kumparan
Tekno & Sains19 Februari 2020 15:38

Bill Gates Pilih Mobil Listrik Porsche Ketimbang Tesla, Elon Musk Nyinyir

Konten Redaksi kumparan
Bill Gates
Bill Gates. Foto: REUTERS/Stringer
Orang terkaya kedua di dunia, Bill Gates, baru saja membeli mobil listrik baru Porsche Taycan. Ternyata keputusan Bill Gates memilih mobil Porsche membuat CEO Tesla, Elon Musk, gerah.
ADVERTISEMENT
Elon Musk kesal karena Gates memutuskan untuk membeli armada mobil berbasis listrik yang bukan hasil produksi Tesla. Padahal, Musk membanggakan Tesla sebagai salah satu pionir perusahaan mobil listrik di dunia.
Bos Tesla yang juga pendiri dan CEO SpaceX itu terlihat 'nyinyir' terhadap Bill Gates lewat kicauan di Twitter. Ini ia ungkapkan saat dirinya menanggapi cuitan dari akun fans Tesla, Tesletter, yang mempertanyakan kenapa Gates membeli mobil Porsche bukan Tesla.
“Saya membayangkan kenapa Bill Gates memutuskan untuk membeli Taycan ketimbang Tesla,” cuit Tesletter. Cuitan ini kemudian dilanjutkan dengan rangkaian tweet tentang kekecewaan mereka terhadap Gates yang mengambil keputusan tersebut.
Elon Musk, yang melihat cuitan itu, kemudian menanggapinya di kolom reply. Ia mengatakan, "Obrolan saya dengan Gates sangat mengecewakan sejujurnya.”
ADVERTISEMENT
Ini bukan pertama kalinya Musk nyinyir dengan apa yang dilakukan oleh miliarder teknologi lainnya. CEO Facebook Mark Zucekrberg dan CEO Amazon Jeff Bezos juga pernah menjadi korban cibiran pedas Elon Musk, baik karena persaingan bisnis maupun karena perbedaan pendapat.
Soal Porsche sendiri, ada alasan kenapa Elon Musk kecewa dengan keputusan Bill Gates membeli Taycan. Meski Taycan memang memiliki fitur yang hampir sama dengan mobil listrik Tesla, namun mobil itu mencetak rekor untuk mobil sport empat pintu di Nürburgring, Jerman.
Menurut Musk, fitur Turbo pada Taycan menjadikannya tidak sesuai dari fungsi utama armada itu sebagai mobil listrik. Menanggapi kehadiran mobil Taycan, Tesla meluncurkan Model S terbaru dengan iklan yang menggambarkan pengemudi Taycan mengalahkan pengemudi Model S dalam sebuah perlombaan.
Elon Musk, CEO SpaceX dan Tesla
Elon Musk, CEO perusahaan SpaceX dan Tesla. Foto: REUTERS/Danny Moloshok
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan