kumparan
5 Februari 2019 17:17

Bocah 13 Tahun Ditangkap Polisi Usai Curhat dengan Siri, Mengapa?

iPhone X
Ponsel baru Apple, iPhone X. Foto: Apple
Seorang bocah berusia 13 tahun ditangkap polisi setelah 'curhat' kepada asisten digital milik Apple, yaitu Siri. Alasan penangkapannya itu karena sang bocah mengaku kepada Siri jika dirinya ingin menembak sekolah. Kepolisian Valparaiso Amerika Serikat mendapat laporan tersebut pada Jumat (1/2) waktu setempat. Alhasil siswa Sekolah Menengah Chesterton tersebut ditahan di Pusat Penahanan Remaja wilayah Porter, Amerika Serikat, atas tuduhan intimidasi.
Ilustrasi Polisi
Ilustrasi Polisi Foto: UNSPLASH
Awalnya, bocah ini melakukan percakapan dengan Siri bahwa dirinya mau menembaki sekolah. Siri pun langsung menanggapi ucapan bocah tersebut dengan memberikan nama beberapa sekolah di daerah Valparaiso, Indiana.
ADVERTISEMENT
Setelah ia mengungkapkan keinginannya tersebut, seorang teman ternyata mendengar ucapannya kepada Siri. Temannya itu langsung melapor polisi demi mencegah terjadinya hal yang buruk.
Apple iPhone 7
Apple iPhone 7. Foto: REUTERS/Regis Duvignau
Polisi mengatakan bahwa pihaknya tidak mempercayai adanya ancaman serius dari ucapan bocah tersebut. Pasalnya, ia sama sekali tidak membuat ancaman khusus yang berbahaya kepada seseorang atau sekolah incarannya. “Ancaman itu tidak masih belum dianggap kredibel saat ini. Tapi, jenis komunikasi yang seperti ini harus ditangani dengan sangat serius oleh Departemen Kepolisian Valparaiso dan komunitas kami,” kata polisi, dilansir New York Post. “Kami terus berkoordinasi dengan sekolah komunitas Valparaiso untuk memastikan keamanan para siswa dan staf,” lanjut mereka. Hingga kini, insiden itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. Jangan ditiru ya adik-adik
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan