Tekno & Sains
·
3 Desember 2020 9:07

Bocoran Bodi Samsung Galaxy S21 Plus, Kamera Belakang Punya Desain Baru

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Bocoran Bodi Samsung Galaxy S21 Plus, Kamera Belakang Punya Desain Baru (30238)
Bocoran desain Samsung Galaxy S21. Foto: Twitter/Ice universe
Samsung dilaporkan akan merilis smartphone Galaxy S21 di awal tahun 2021. Dari kabar yang beredar bahkan waktu peluncurannya akan dilaksanakan lebih awal sekitar Januari 2021. Meski belum resmi, bocoran tampilan desainnya sudah banyak beredar di internet.
ADVERTISEMENT
Penampakan desain terbaru dari Samsung Galaxy S21 Plus sedang ramai diperbincangkan di media sosial. Samsung memang diprediksi akan kembali menghadirkan tiga varian, Galaxy S21, Galaxy S21 Plus, dan Galaxy S21 Ultra.
Bocoran desain Galaxy S21 Plus ini di-posting oleh Ice universe di akun Twitter miliknya. Ice Universe sendiri memiliki reputasi yang baik soal memberikan bocoran smartphone terbaru dari Samsung.
Dari foto yang beredar, desain Galaxy S21 Plus tampak menyuguhkan hal yang berbeda, terutama pada bagian belakangnya. Gambar render Galaxy S21 memperlihatkan desain bodi belakang menampilkan hal baru pada bagian rumah kamera yang kini menyatu dengan tepian bodi. Rumah kamera juga masih terlihat menonjol ke atas.
Menurut laporan Gizmochina, tiga kamera di Galaxy S21 Plus akan terdiri dari kamera utama 12 MP, lensa ultrawide 12 MP, dan sensor telephoto 64 MP. Untuk ukuran layar diperkirakan 6,7 inci OLED FHD+ dengan dukungan kecepatan refresh rate 120 Hz.
Bocoran Bodi Samsung Galaxy S21 Plus, Kamera Belakang Punya Desain Baru (30239)
Bocoran desain Samsung Galaxy S21. Foto: Twitter/Ice universe
Bocoran Bodi Samsung Galaxy S21 Plus, Kamera Belakang Punya Desain Baru (30240)
Bocoran desain Samsung Galaxy S21. Foto: Twitter/Ice universe
Galaxy S21 kemungkinan akan menampung baterai 4.800 mAh dan mungkin mendukung setidaknya pengisian cepat 25 W. Memakai sistem Android 11 akan dilapisi dengan skin One UI 3.1 terbaru pada perangkat. Diperkirakan akan tiba dalam warna seperti Phantom Silver, Phantom Black, dan Phantom Violet.
ADVERTISEMENT
Untuk dapur pacunya belum diketahui apakah akan ditenagai prosesor Qualcomm yang terbaru atau akan sepenuhnya memakai Exynos, cip buatan Samsung. Di generasi sebelumnya, Galaxy S20, Samsung memakai cip Qualcomm Snapdragon 865 untuk beberapa negara, seperti Amerika Serikat. Kemudian, cip Exynos 9800 digunakan di negara lainnya, termasuk Indonesia.