Tekno & Sains
·
21 Oktober 2020 10:44

Cara Pakai Filter ala Snapchat untuk Video Call Zoom

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Pakai Filter ala Snapchat untuk Video Call Zoom (75222)
Video conference menggunakan Zoom. Foto: Dok. Zoom
Zoom adalah salah satu platform video conference yang paling banyak digunakan masyarakat dunia sejak pandemi corona melanda. Berbagai aktivitas yang biasanya dilakukan secara tatap muka, kini harus berubah menjadi online dari jarak jauh.
ADVERTISEMENT
Biasanya, orang-orang menggunakan Zoom untuk meeting pekerjaan, sekolah online, seminar virtual atau sekadar berbincang bersama teman-teman. Ya, platform video call memang menjadi penolong masyarakat agar bisa tetap bersosialisasi selama physical distancing.
Mengingat hampir setiap hari Zoom digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia, platform menghadirkan fitur yang membantu pengguna agar tidak bosan dengan video call yang begitu-begitu saja. Fitur tersebut adalah filter video. 
Ya, seperti Snapchat atau Instagram Stories, Zoom juga memungkinkan penggunanya untuk menghias wajah mereka dengan berbagai filter supaya video call tidak membosankan. Fitur ini baru saja diluncurkan dan hanya tersedia di Zoom versi desktop sejak 18 Oktober kemarin. 
Cara Pakai Filter ala Snapchat untuk Video Call Zoom (75223)
Fitur filter di Zoom Foto: Astrid Rahadiani Putr/kumparan
Lalu bagaimana cara menggunakan fitur filter di aplikasi Zoom? Berikut langkahnya.
ADVERTISEMENT
  1. Buka aplikasi Zoom
  2. Jika sudah log in, klik ikon foto profil di pojok kanan atas aplikasi
  3. Pilih Settings
  4. Masuk ke pengaturan Background & FiltersKlik Video Filters
  5. Pilih salah satu filter yang kamu inginkan
  6. Tadaaa.. ketika video call dimulai kamu akan tampil dengan filter lucu di videomu
Ingat, jangan sampai lupa untuk mematikan filter tersebut pada pertemuan virtual resmi, ya. Untuk mematikan filter tersebut, kamu bisa lakukan langkah yang sama dan pilih filter None untuk menonaktifkan filter lucu.
Sebelumnya, pengguna Zoom, Google Meet, Skype dan platform video call lainnya juga bisa menggunakan filter serupa. Hanya saja, pengguna harus men-donwload aplikasi Snapchat untuk desktop terlebih dahulu. Kalau kamu ingin mencobanya, simak artikel berikut.