Tekno & Sains
·
19 November 2020 15:03

Cara Pakai Fitur Fleets Twitter yang Tiru Instagram Stories

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Cara Pakai Fitur Fleets Twitter yang Tiru Instagram Stories (46336)
Fitur Twitter 'Fleets' yang mirip Instagram Stories. Foto: Twitter
Pengguna Twitter di Indonesia akhirnya kebagian fitur Fleets yang memiliki fungsi seperti Instagram Stories. Fitur ini dilaporkan sudah bisa digunakan untuk pengguna Twitter Android maupun iOS di Indonesia.
ADVERTISEMENT
Hadirnya fitur Fleets ini pun disambut beragam kesan oleh pengguna media sosial berlogo burung biru itu. Bahkan topik soal Fleet masuk dalam daftar teratas trending topic Twitter.
Selain itu muncul juga istilah "Twitter Story" yang nampaknya menyindir fitur Fleets yang sangat mirip dengan Instagram Stories. Kemiripan ini bisa dilihat dari tampilan di halaman Timeline.
Konten-konten Fleets terletak di atas timeline dan berbentuk bulat, mengingatkan kita kepada IG Stories. selain itu, Fleets juga bisa melakukan tag atau mention ke akun pengguna Twitter lain.
Fleets juga memberlakukan batas tampil konten yang akan menghilang setelah 24 jam di-upload. Konten Fleet bisa berisi teks, foto, video, GIF, dan repost postingan Tweet.
ADVERTISEMENT

Cara pakai Fleets di Twitter

  • Pastikan kamu sudah memperbarui aplikasi Twitter. Jika masih belum muncul Fleets bisa lakukan restart perangkat.
  • Selanjutnya, bagi yang sudah muncul Fleets bisa tekan "Add" di pojok kiri layar.
  • Kamu bisa pilih konten yang ingin dibuat mulai dari teks, gambar dari Galeri, foto, dan video.
  • Kamu bisa melakukan kreasi untuk mengubah huruf dan warna untuk teks dan menambahkan tulisan untuk foto dan video. Di sini kamu bisa mention akun Twitter orang lain.
  • Selanjutnya, setelah selesai bisa langsung menekan tombol "Fleets" untuk publikasi.
Cara Pakai Fitur Fleets Twitter yang Tiru Instagram Stories (46337)
Tampilan Fitur Fleets di Twitter Foto: Twitter

Cara repost Tweet orang di Fleet

  • Pilih Tweet yang ingin dibagikan melalui fitur Fleets.
  • Ketuk ikon “Share” di bagian bawah Tweet.
  • Kemudian ketuk "Share in Fleet." Lalu, kamu bisa tambahkan komentar mengenai Tweet tersebut dengan teks atau emoji. Kedepannya, stiker dan live broadcast akan tersedia di Fleets.
  • Untuk menghapus Fleet, pilih "Delete Fleet" dan itu akan menghapus posting tersebut.
ADVERTISEMENT
Orang yang dapat melihat Fleets adalah mereka mengikuti akun Twitter-mu. Fleets kamu akan muncul di atas Timeline mereka. Bisa juga melihat dari halaman profil dengan menekan foto profil kamu.
Pengguna Twitter lain bisa memberikan komentar, asal kamu tidak melakukan proteksi di pengaturan DM (direct message). Fleets tidak dapat di-Retweet, disukai, atau menerima balasan publik, jika kamu memproteksi akun Twitter. Kemudian, siapa pun tidak dapat melihat Fleets yang kamu bagikan.
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white