kumparan
11 Mei 2018 16:03 WIB

Catat, Ini Jadwal Rilis dan Detail Game PES 2019

Philippe Coutinho di game PES 2019. (Foto: Konami)
Waralaba game sepak bola populer, 'Pro Evolution Soccer' (PES), segera kembali dalam edisi terbarunya di tahun 2019 ini dalam waktu dekat. Konami, selaku penerbit game ini, mengumumkan 'Pro Evolution Soccer 2019' akan diluncurkan mulai 28 Agustus mendatang.
ADVERTISEMENT
Pengumuman ini menunjukkan PES edisi baru akan datang lebih cepat dari biasanya. Beberapa tahun belakangan Konami biasanya meluncurkan game PES terbaru sekitar bulan September.
Ada perbedaan tanggal peluncuran PES 2019 di beberapa wilayah, yakni 28 Agustus untuk perangkat PlayStation 4 dan Xbox One di Amerika Serikat, 30 Agustus untuk PS4 dan Xbox One di Eropa, serta 30 Agustus untuk PC di seluruh dunia.
Beberapa fitur baru yang ditunjukkan oleh Konami dalam PES 2019 adalah terlihat jelasnya kondisi stamina pemain di atas lapangan. Selain itu, ada peningkatan dalam penguasaan bola dan positioning dari pemain, serta kemampuan individu yang lebih baik untuk sejumlah pemain.
Pembaruan lainnya seperti biasa yang mereka lakukan dari tahun ke tahun, yaitu menghadirkan animasi baru, selebrasi baru, dan kualitas grafik yang ditingkatkan dengan antarmuka menu yang juga baru.
Stadion Camp Nou di game PES 2019. (Foto: Konami)
Mode permainan 'MyClub' di PES 2019 dijanjikan Konami mengalami perubahan yang paling besar dalam game, dengan sistem desain kartu pemain yang baru dan kemampuan pemain yang diseuaikan dengan performanya di dunia nyata.
ADVERTISEMENT
Untuk mode permainan 'Master League', ada sistem negosiasi baru dan juga proses transfer yang lebih 'realistis'.
Setelah kehilangan kerja sama lisensi Liga Champions dari UEFA, Konami mengaku memiliki lisensi yang lebih banyak dibandingkan PES 2018 untuk lisensi liga, stadion, dan klub. Namun, Konami belum mau mengungkap lisensi apa saja yang mereka miliki, seperti dilansir Gamespot.
Sejauh ini, lisensi yang telah jelas mereka miliki di PES 2018 adalah Liverpool, Barcelona, dan Borussia Dortmund.
Dalam trailer yang dilepas ke publik, terlihat pemain legendaris asal Inggris, David Beckham, akan menjadi salah satu pemain lawas yang bisa dimainkan dalam game.
Video
Bagi para pengguna Nintendo Switch yang menanti kehadiran game PES ke dalam konsol mereka tampaknya masih harus gigit jari. Konami tidak memberikan tanda apapun yang menunjukkan bakal membawa game sepak bolanya itu ke Switch.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, kompetitor mereka FIFA 18 telah dibawa EA ke Switch sejak tahun 2017 lalu.
Apa saja pembaruan yang akan dihadirkan PES 2019 nantinya?
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan