Tekno & Sains
·
14 September 2021 11:05
·
waktu baca 2 menit

Daftar 11 Tim Free Fire yang Tanding di Cabor eSport PON XX Papua

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daftar 11 Tim Free Fire yang Tanding di Cabor eSport PON XX Papua (106726)
searchPerbesar
Game battle royale Free Fire. Foto: Garena
Game Free Fire menjadi salah satu titel cabang olahraga (cabor) eSports yang dipertandingkan dalam format ekshibisi, dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua pada Oktober mendatang. Ada 11 tim yang akan bertanding merebut medali emas.
ADVERTISEMENT
Sejak pendaftaran PON XX Papua untuk Free Fire resmi dibuka pada 20 Agustus silam, tercatat lebih dari 17,010 pemain eSports yang bergabung dan unjuk kebolehannya masing-masing dalam babak Pra-PON. Babak itu sendiri terbagi dalam 3 grup dan satu kelompok wildcard.
Setelah melalui pertarungan yang sengit, terpilihlah ke-11 tim merupakan wakil dari berbagai provinsi yang berhasil lolos ke babak final PON XX. Pertandingan babak final sendiri akan dilakukan secara offline. Artinya sebelas tim ini akan berangkat ke Papua.
Daftar 11 Tim Free Fire yang Tanding di Cabor eSport PON XX Papua (106727)
searchPerbesar
Game Free Fire dipertandingkan di PON XX Papua. Foto: Garena
“Kami mengucapkan selamat bertanding untuk 11 tim yang akan berangkat ke babak final PON XX Papua, Kami juga turut berterima kasih atas dukungan berbagai pihak, termasuk pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, PBESI, KONI, seluruh tim esports Garena, serta seluruh Survivors atas antusiasme dan dukungannya terhadap Free Fire hingga saat ini,” ungkap Christian Wihananto, Produser Game Free Fire Indonesia, dalam keterangan resminya, Senin (13/9).
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Berikut ini adalah sebelas tim yang terdiri dari Top 3 pemenang tiap grup maupun dua tim sebagai Wild Card di babak final PON XX Papua

Kualifikasi Grup A

  1. Sulawesi Tenggara
  2. DKI Jakarta
  3. Riau

Kualifikasi Grup B

  1. Sulawesi Tengah
  2. Maluku
  3. Lampung

Kualifikasi Grup C

  1. Bengkulu
  2. Maluku Utara
  3. Nusa Tenggara Timur

Kualifikasi Wildcard

  1. Bangka Belitung
  2. Sumatera Utara
Rekap pertandingan pra-PON, Bangka Belitung berhasil lolos melalui wild card dengan 41 poin, terpaut 1 poin dengan posisi kedua yaitu Sumatera Utara. TAUHD dari tim Sulawesi Tenggara menjadi pemain unggulan yang berhasil mengumpulkan 20 total point kill, atau kill terbanyak selama babak pra-PON.
Ajang ekshibisi Free Fire di PON XX Papua nantinya akan diselenggarakan di Lapangan Hoki & Kriket di Doyo Baru, Jayapura pada tanggal 25 September 2021 (Day 1), dengan 5 round, dan hari berikutnya pada 26 September 2021 (Day 2) dengan 5 round juga.
ADVERTISEMENT
Model pertandingan yang digunakan pada saat PON Free Fire yakni Best of 10, dengan format poin mengikuti rules yang berlaku juga pada turnamen nasional Free Fire lainnya seperti Free Fire Master League Season IV 2021 yang sedang berjalan.
Selain Free Fire, ada empat game eSport lainnya yang dipertandingkan di PON XX Papua, yakni Mobile Legends: Bang-bang, eFootball PES, PUBG Mobile, dan Lokapala.