Tekno & Sains14 September 2020 12:32

Daftar HP Lawas yang Bisa Tukar Tambah ke Samsung Galaxy Z Fold2

Konten Redaksi kumparan
Daftar HP Lawas yang Bisa Tukar Tambah ke Samsung Galaxy Z Fold2 (7014)
Bagian punggung ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Bagi kamu yang tertarik upgrade ponsel lama dengan smartphone flagship layar lipat Galaxy Z Fold2, Samsung punya solusinya. Berbagai penawaran khusus dihadirkan. Salah satu program yang menarik adalah trade-in atau tukar tambah.
Samsung membuka program tukar tambah ponsel lama kamu ke Galaxy Z Fold2 dengan ketentuan dan syarat yang berlaku. Dalam program ini, Samsung hanya menerima penukaran ponsel merek Samsung dari kategori premium seri sebelumnya. Mulai dari Galaxy Note8 hingga Galaxy Fold.
Penukaran ponsel ini dibuat simpel dan mudah. Proses pemeriksaan kondisi ponsel lawas dilakukan secara online melalui aplikasi khusus bernama GLP Trade In Plus yang dapat di-download di Google Play Store. Aplikasi tersebut, bisa melakukan pemeriksaan kondisi handphone (HP), mulai dari cek keaslian nomor IMEI hingga kondisi fisik perangkat.
Daftar HP Lawas yang Bisa Tukar Tambah ke Samsung Galaxy Z Fold2 (7015)
Boks paket pembelian Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Aplikasi GLP Trade In Plus ini nantinya akan menilai berapa harga ponsel bekas dari pembeli yang akan ditukarkan dengan Galaxy Z Fold2. Kemudian, pembeli akan mendapatkan voucher potongan harga senilai harga HP lama.
Voucher tersebut bisa langsung digunakan untuk mendapatkan potongan harga saat pembelian Samsung Galaxy Z Fold2 pada masa pre-order dari tanggal 11 hingga 19 September 2020. Harga Galaxy Z Fold2 di Indonesia sebesar Rp 33.888.000.
Pembeli pada masa pre-order melalui situs www.galaxylaunchpack.com akan langsung mendapatkan Galaxy Buds Live seharga Rp 2,6 juta dengan warna senada Galaxy Z Fold2 yang dipilih, serta Premier Service powered by Samsung Care+ selama satu tahun senilai Rp 2.739.000, yang merupakan perlindungan device dari kerusakan yang tidak disengaja ataupun akibat terkena cairan.
Untuk cara melakukan tukar tambah HP lama dengan Samsung Galaxy Z Fold2 bisa ikuti langkahnya di bawah ini.

Tahap 1

Download aplikasi "GLP Trade In Plus" di Google Play Store dan lakukan beberapa test sebelum memasukkan IMEI perangkat lama kamu. Beberapa tes yang dilakukan akan memberikan estimasi harga pada perangkat lama.

Tahap 2

Setelah aplikasi "GLP Trade In Plus" mengeluarkan harga HP lama kamu dan sudah kamu setujui, akan dikeluarkan voucher yang nantinya ditukar untuk pemotongan harga pre-order Galaxy Z Fold2.

Tahap 3

Pilih perangkat Galaxy Z Fold2 yang kamu suka, kemudian masukan voucher tukar tambah pada saat pembayaran.
Daftar HP Lawas yang Bisa Tukar Tambah ke Samsung Galaxy Z Fold2 (7016)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Pelanggan tidak diperkenankan untuk meng-uninstall aplikasi GLP Trade In Plus sampai proses Tukar Tambah selesai dilakukan di toko Samsung Experience Store pada tanggal pengambilan unit Galaxy Z Fold2.
Handphone yang diserahkan pada saat proses tukar unit tidak boleh dalam keadaan mati total, atau pelanggan diwajibkan untuk membayar kekurangannya sesuai dengan harga HP lama yang diterima pada saat proses verifikasi dan valuasi.
Kemudian, apabila pada saat proses tukar unit, pelanggan tidak dapat memberikan kode voucher pada aplikasi GLP Trade In Plus di handphone dengan IMEI yang sama pada saat proses verifikasi, maka pelanggan wajib membayarkan kekurangannya sesuai dengan harga handphone lama.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white