Tekno & Sains
·
24 Januari 2021 16:04

Daftar iPhone yang Besar Kemungkinan Tak Kebagian Update iOS 15

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Daftar iPhone yang Besar Kemungkinan Tak Kebagian Update iOS 15 (58880)
Apple iPhone 6s Foto: Apple
Apple akan segera meluncurkan update sistem operasi terbaru iOS 15 untuk perangkat iPhone. Sayangnya, beberapa model iPhone jadul tidak akan kebagian update OS terbaru ini.
ADVERTISEMENT
Beberapa sumber mengatakan bahwa ada perangkat yang tidak kebagian iOS 15, antara lain iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE generasi pertama. Artinya, seri iPhone 7 akan menjadi iPhone terjadul yang masih bisa mendapatkan update ini.
Ini bukanlah hal baru bagi Apple untuk tidak membawakan update sistem operasi terbaru pada perangkat iPhone jadul. Pada tahun 2020, seri iPhone 6s, menjadi perangkat smartphone paling jadul yang kebagian sistem operasi iOS 14.
Informasi terbaru ini dilaporkan oleh iPhoneSoft, situs dari Perancis yang suka membocorkan informasi seputar perangkat Apple. Kali ini, iPhoneSoft juga mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi tersebut dari sumber Apple langsung.
Daftar iPhone yang Besar Kemungkinan Tak Kebagian Update iOS 15 (58881)
iPhone SE. Foto: REUTERS/Lucy Nicholson
Ada juga laporan yang mengungkap jenis iPad mana saja yang tidak akan kebagian sistem operasi iPadOS 15. Beberapa informasi menyebut iPad mini 4, iPad Air 2 dan iPad 5 (2017).
ADVERTISEMENT
Jika iPhone dan iPad yang kamu miliki menjadi perangkat yang tidak kebagian update sistem operasi terbaru, bukan berarti kamu harus mengganti perangkat tersebut ke generasi selanjutnya. 
Kamu masih tetap bisa menggunakan perangkat tersebut seperti biasanya. Hanya saja, kamu tidak akan mendapatkan beberapa fitur baru dan peningkatan keamanan pada software.
Apple biasanya akan meluncurkan update sistem operasi terbarunya pada ajang WWDC yang diadakan sekitar bulan Juni. Belum diketahui fitur apa saja yang akan di iOS 15.