kumparan
12 Februari 2020 17:21

Dijual Rp 21,8 Juta, Samsung Galaxy Z Flip Sold Out dalam 66 Menit di Indonesia

SQR - Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Reuters/Stephen Lam
Samsung resmi membuka penjualan Galaxy Z Flip di Indonesia melalui sistem pre-order pada Rabu (12/2) siang. Meski harganya dipatok Rp 21,8 juta, Samsung mengklaim bahwa perangkat tersebut ludes terjual hanya dalam waktu 66 menit.
ADVERTISEMENT
Ini bukan kali pertama smartphone layar lipat Samsung habis terjual dalam waktu singkat. Sebelumnya, pre-order perdana Galaxy Fold pada Desember 2019 lalu berhasil terjual dalam waktu 31 menit saja.
Meski lebih cepat, Samsung menyebut bahwa pencapaian penjualan Galaxy Z Flip melebihi Galaxy Fold. Sebabnya, jumlah produk Galaxy Z Flip yang mereka jual lebih banyak ketimbang pendahulunya, meski mereka tak mengungkap jumlah detailnya.
Samsung juga menambahkan, pihaknya kemungkinan besar bakal membuka pre-order kedua untuk Galaxy Z Flip. Namun, Samsung belum menentukan tanggal pastinya.
SQR - Galaxy Z Flip
Ponsel layar lipat Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Astrid Rahadiani/kumparan
Galaxy Z Flip sendiri memiliki konsep layar lipat yang berbeda dengan Galaxy Fold. Smartphone ini mengusung layar lipat clamshell (cangkang kerang) yang dilipat secara vertikal, dan bukan horizontal.
ADVERTISEMENT
Untuk spesifikasinya, smartphone tersebut memiliki layar Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar lipatnya itu dibangun menggunakan material kaca super tipis dengan lima lapisan layar. Perusahaan mengklaim bahwa layar ini mampu dibuka-tutup hingga 200.000 kali.
Samsung Galaxy Z Flip
Samsung Galaxy Z Flip. Foto: Reuters/Stephen Lam
Di bagian belakang ponsel, ada dua kamera yang masing-masing beresolusi 12 MP. Adapun di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 10 MP.
Di bagian dapur pacu, Galaxy Z Flip dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Samsung juga menyematkan baterai berkapasitas 3.300 mAh dengan fitur fast charging 15 watt pada Galaxy Z Flip.
Melihat antusiasme terhadap Galaxy Z Flip, kemungkinan Samsung akan kembali membuka pre-order untuk smartphone tersebut dalam waktu dekat.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan