kumparan
13 Februari 2019 14:40

Doa Netizen untuk Kesembuhan Ani Yudhoyono yang Sakit Kanker Darah

Ani Yudhoyono
Ani Yudhoyono Foto: Puti Cinintya Arie Safitri/kumparan
Ani Yudhoyono tengah dirawat secara intensif di National University Hospital, Singapura, sejak 2 Februari 2019. Istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dinyatakan mengalami kanker darah.
ADVERTISEMENT
"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," ucap SBY dalam video yang dibagikan Partai Demokrat, Rabu (13/2).
Video
Masyarakat Indonesia ikut bersimpati dengan kondisi kesehatan yang dialami Ani Yudhoyono. Mereka memberikan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono melalui Twitter.
Berikut beberapa kicauan netizen Twitter yang telah kumparan rangkum.
Ramainya doa warganet untuk Ani Yudhoyono membuat tagar #CepatSembuhBuAni bertengger di trending topik di Twitter Indonesia, bersama dengan tagar #valentinebukanbudayakita dan #RaisaLahiran.
Dalam video, SBY mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penyembuhan Ani Yudhoyono, termasuk kepada Presiden Jokowi dan tim dokter kepresidenan.
Ani Yudhoyono, dirawat (NOT COVER)
Ani Yudhoyono ditemani keluarga saat dirawat di Singapura. Foto: Facebook/@Ani Yudhoyono
Ketua Partai Demokrat itu menuturkan, perawatan Ani Yudhoyono di Singapura juga merupakan hasil diskusi dan rekomendasi dari tim dokter kepresidenan. SBY juga memohon doa untuk kesembuhan istrinya.
ADVERTISEMENT
"Atas nama Ibu Ani dan keluarga besar SBY, saya mohon doa dari para sahabat agar Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa dengan takdir dan kuasanya, memberikan kesembuhan kepada istri tercinta Ibu Ani, atau Kristiani Herawati binti Sarwo Edhie Wibowo, agar Ibu Ani dapat kembali menjalankan kegiatan sehari-harinya di Tanah Air," ucap dia.
Sampai saat ini belum diberitahukan lebih lanjut jenis kanker darah apa yang diidap oleh Ani Yudhoyono. Namun sebagaimana dikutip dari situs resmi American Society of Hematology, secara umum ada tiga jenis kanker darah, yakni leukemia, limfoma, dan myeloma.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan