kumparan
8 November 2018 18:04

Facebook Siap Bina Startup Asia Tenggara dalam Program Startup Station

Ilustrasi Facebook
Ilustrasi Facebook. (Foto: Dado Ruvic/Reuters)
Facebook menjalankan beberapa program pengembangan startup digital dan salah satu yang mereka jalankan di kawasan Asia Tenggara, adalah Startup Station, yang berbasis di Singapura.
ADVERTISEMENT
Startup Station dibuka sejak Oktober 2018 dan berakhir pada Agustus 2019. Sekarang, program ini sudah membuka pendaftaran dan sedang melakukan roadshow ke sejumlah kota di Asia Tenggara, untuk mencari talenta startup dengan bisnis yang sudah berjalan dan berniat untuk mengembangkan bisnis lebih lanjut.
Pendaftaran peserta Startup Station dibuka hingga 7 Desember dan bisa dilakukan di sini: https://startupstationsingapore.splashthat.com/. Pada Januari tahun depan, Facebook akan mengumumkan daftar peserta yang lolos dalam program ini.
Program ini terbuka untuk semua startup di berbagai sektor industri, tetapi Facebook menginginkan startup yang telah meluncurkan produk dan punya basis pengguna. Bisnis startup tersebut juga diharapkan telah digerakkan oleh data dalam operasionalnya.
Kemudian pada Februari nanti, Startup Station akan dimulai yang mencakup startup dari seluruh Asia Tenggara, hingga berakhir dalam enam bulan ke depan.
Facebook Ideathon Build Day 2018
Facebook Ideathon Build Day 2018 (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)
Program ini menawarkan kesempatan bimbingan, membangun jaringan, pelatihan, pemanfaatan data, program dan sumber daya, hingga proses pengujian dan kontrol atas sebuah layanan.
ADVERTISEMENT
Startup Station kelak juga menyediakan akses ke program Facebook untuk pengembang aplikasi, FbStart, dan memberi ruang kerja di co-working space.
Facebook Startup Station yang berbasis di Singapura ini didukung oleh Rainmaking, sebuah perusahaan asal London yang mendukung 16 akselerator dan 25 startup. Rainmaking memiliki co-working space di Berlin, Kopenhagen, dan London, serta kantor di Kuala Lumpur, Mumbai, Singapura, di Asia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan