kumparan
search-gray
Tekno & Sains1 Februari 2020 9:00

Gamer Ini Lunasi Utang Ibunya Berkat Main Fortnite

Konten Redaksi kumparan
Gamer Ini Lunasi Utang Ibunya Berkat Main Fortnite (136869)
Game battle royale populer, Fortnite. Foto: Epic Games
Keahlian bermain game dimanfaatkan sejumlah pihak untuk mendulang banyak uang. Seperti gamer Fortnite profesional Aydan Conrad yang berhasil membantu sang ibu melunasi pinjaman pendidikan dirinya.
ADVERTISEMENT
Sebagai gamer profesional untuk judul Fornite, Conrad juga seorang streamer. Dia menyebarluaskan aksi bermain game-nya dengan cara live streaming video di platform Twitch.
Para follower Conrad di Twitch berperan penting dalam keberhasilannya meraih penghasilan. Diperkirakan Conrad telah memperoleh lebih dari 160 ribu dolar AS atau Rp 2,2 miliar selama kariernya.
Conrad saat ini juga dikontrak sebagai mitra resmi Twitch untuk melakukan streaming video. Dalam hal ini, Conrad pasti juga mendapatkan uang dari Twitch.
Gamer Ini Lunasi Utang Ibunya Berkat Main Fortnite (136870)
Ilustrasi bermain game. Foto: Pixabay
Ibu Conrad awalnya ragu utang pendidikan yang dia ambil tak bisa dilunasi oleh uang dari orang lain. Ternyata, dugaannya salah. Utang itu bisa dibayarkan dengan uang yang dihasilkan Conrad dari bermain Fortnite.
Tidak diketahui berapa total utang pendidikan ibunya. Namun, bukan rahasia umum kalau pinjaman pendidikan bisa sangat membebani urusan finansial warga Amerika Serikat (AS). Tetapi ini kerap ditempuh oleh orang tua yang sangat menginginkan pendidikan berkualitas bagi anaknya.
ADVERTISEMENT
Conrad telah menyampaikan pencapaiannya melunasi utang biaya pendidikan ibunya itu kepada para follower. Berkat para follower ini pula, karier Conrad sebagai gamer dan streamer diapresiasi dan bisa mengumpulkan banyak uang.
Departemen Pendidikan Amerika Serikat memperkirakan saat ini ada 42,9 juta peminjam di AS yang memiliki utang untuk biaya pendidikan. Total utang biaya pendidikan itu mencapai 1,5 triliun dolar AS atau sekitar Rp 20,492 triliun.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white