Tekno & Sains
·
13 Januari 2021 20:39

Grab Minta Pemerintah RI Dahulukan Vaksinasi Mitra Driver dan Merchant

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Grab Minta Pemerintah RI Dahulukan Vaksinasi Mitra Driver dan Merchant (418074)
President Director of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, pada peluncuran roadmap kendaraan listrik di Kemenko Kemaritiman dan Investasi RI, Jumat (13/12). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Perusahaan layanan on-demand Grab menyatakan komitmennya mendukung vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Bersamaan dengan itu, Grab juga berharap pemerintah mempertimbangkan untuk memberi akses vaksinasi awal terhadap mitra pengemudi Grab, mitra merchant, serta agen GrabKios.
ADVERTISEMENT
Grab turut menyatakan kesiapannya berkolaborasi dengan pemerintah Indonesia dengan berbagai pendekatan untuk mempercepat distribusi vaksin ke seluruh Indonesia.
Mereka pun buka pintu selebar-lebarnya jika platform Grab ingin dimanfaatkan untuk mendukung gerakan vaksinasi, termasuk sebagai sarana komunikasi dan edukasi bagaimana vaksinasi dapat mencapai herd immunity alias kekebalan kelompok.
"Grab secara hormat juga meminta pemerintah untuk mempertimbangkan mitranya untuk dapat menerima akses awal vaksin sehingga dapat terus menjalankan kontribusinya dalam membantu masyarakat Indonesia memenuhi kebutuhan harian serta memulihkan perekonomian Indonesia,” kata Ridzki Kramadibrata, Presiden Grab Indonesia, dalam keterangan kepada kumparanTECH.
Grab Minta Pemerintah RI Dahulukan Vaksinasi Mitra Driver dan Merchant (418075)
pusat penelitian dan pengembangan Grab Tech Center di Jakarta. Foto: Grab
Selama pandemi, Grab berkata para mitranya selalu berada di garis terdepan untuk memberi layanan krusial yang dibutuhkan publik, mulai dari transportasi ojek online (ojol) dan taksi online, pembelian makanan, serta layanan pengiriman.
ADVERTISEMENT
"Grab percaya bahwa mereka harus diprioritaskan karena layanan penting yang mereka sediakan dan peran krusial yang akan mereka jalankan selama pandemi. Kami berkomitmen untuk terus melayani serta mendukung Indonesia di masa yang penuh tantangan ini. Oleh karena itu, mari bekerja sama dan saling menjaga untuk memastikan tidak ada yang tertinggal dalam masa yang sulit ini," ujar Ridzki.