Tekno & Sains
·
15 Oktober 2020 10:40

Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2 (69235)
Samsung Galaxy Z Fold 2 Foto: Samsung
Samsung Galaxy Z Fold2 merupakan perwujudan smartphone layar lipat masa kini. Dikembangkan dari generasi sebelumnya, kini Samsung berhasil membangun desain layar lipat Galaxy Z Fold2 yang terbaik di kelasnya.
ADVERTISEMENT
Salah satu fitur menarik yang hadir dari desain Galaxy Z Fold2 adalah Flex Mode. Fitur ini mampu memberikan pengalaman yang baru dan mengesankan bagi penggunanya. Flex Mode menciptakan fleksibilitas yang memungkinkan Galaxy Z Fold2 bisa digunakan sebaik mungkin.
Dengan Flex Mode, pengguna akan dimudahkan untuk mengoperasikan Galaxy Z Fold2 dalam bentuk yang lebih compact dan kecil. Lalu, apa saja yang bisa dilakukan Flex Mode di smartphone layar lipat Samsung Galaxy Z Fold2? Simak penjelasannya di bawah ini.
Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2 (69236)
Samsung Galaxy Z Fold 2 Foto: Samsung

Nonton video semakin nyaman

Samsung Galaxy Z Fold2 bisa dibilang sebagai perangkat mobile yang nyaman untuk menikmati konten video. Karena ukuran Layar Penutup Super AMOLED seluas 6,2 inci dan Layar Utama 7,6 inci Dynamic AMOLED 2X capacitive touchscreen yang lega, membuatnya jadi perangkat yang nyaman untuk menyaksikan video atau film berlama-lama.
ADVERTISEMENT
Kenyamanan tidak datang dari layar saja. Flex Mode juga menambah pengalaman pengguna dalam menyaksikan video. Fitur ini memungkinkan kamu menonton video tanpa gangguan saat membuka perangkat.
Flex Mode akan secara otomatis membawa semua aplikasi yang dibuka di Layar Penutup ke Layar Utama secara berkelanjutan dan seamless, jadi pengguna tidak perlu membuang waktu dan memulai nonton video dari awal lagi.
Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2 (69237)
Samsung Galaxy Z Fold 2 Foto: Samsung
Selain itu, teknologi CAM Mechanism pada engsel Galaxy Z Fold2 membuat Flex Mode dapat bekerja maksimal. Mekanisme CAM memungkinkan Galaxy Z Fold2 mampu berdiri tegak 90 derajat mirip seperti desain laptop, sehingga nyaman untuk diajak mengetik atau menonton video.
Pengguna pun bisa menyaksikan video atau membuka aplikasi di layar depan ketika perangkat terbuka 45 derajat. Perpindahan pengoperasian video dan aplikasinya terasa seamless dari Layar Utama ke Layar Penutup. Fitur yang satu ini benar-benar layak diacungi jempol.
ADVERTISEMENT

Buat konten foto dan video jadi lebih mudah

Flex Mode juga memudahkan pengguna Galaxy Z Fold2 dalam membuat konten foto maupun video. Misal, pengguna tidak lagi membutuhkan tripod untuk selfie, karena bisa mengambil foto dengan posisi tegak 90 derajat, sehingga mendapat angle yang pas.
Samsung Galaxy Z Fold2 sendiri memiliki spesifikasi kamera belakang 12 MP (wide), 12 MP (telephoto) 2x optical zoom, dan 12 MP (ultrawide). Sementara untuk kamera selfie di Layar Penutup 10 MP (wide) dan layar utama 10 MP (wide).
Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2 (69238)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Pada saat posisi 90 derajat, pengguna bisa memanfaatkan fitur Capture View Mode yang memudahkan memeriksa hasil foto maupun video yang telah diambil. Fitur ini bekerja dengan Flex Mode, sehingga pengguna dapat melihat lima jepretan foto terbaru di bagian bawah Layar Utama, sementara kamera tetap aktif di layar bagian atasnya.
ADVERTISEMENT
Flex Mode juga memungkinkan pengguna memaksimalkan keunggulan kamera belakang untuk foto selfie. Pada saat posisi tersebut, Layar Penutup akan berfungsi sebagai viewfinder untuk melihat hasil foto. Kualitas foto selfie akan lebih baik dengan memanfaatkan fitur ini.
Hal-hal Hebat yang Bisa Dilakukan Flex Mode di Samsung Galaxy Z Fold2 (69239)
Samsung Galaxy Z Fold2. Foto: Samsung
Keunggulan Flex Mode tidak berhenti sampai di situ. Ada lagi fitur Dual Preview yang memungkinan kedua layar Galaxy Z Fold2, baik Layar Penutup dan Utama, menampilkan pratinjau atau preview foto maupun video secara bersamaan sehingga subjek dan objek foto dapat melihat apa yang ditangkap melalui kamera.
Samsung Galaxy Z Fold2 bisa menjalankan semua fiturnya dengan maksimal berkat dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 Plus yang performanya sangat baik. Chipset canggih itu juga didukung RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal 256 GB.
ADVERTISEMENT