Tekno & Sains
·
20 November 2020 11:36

Heboh Akun IG Paus Fransiskus Like Foto Model Seksi, Vatikan Investigasi

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Heboh Akun IG Paus Fransiskus Like Foto Model Seksi, Vatikan Investigasi (667553)
Akun Instagram resmi Paus Fransiskus diketahui like foto model seksi Natalia Garibotto. Foto: Andrew Medichini Pool via REUTERS
Akun Instagram resmi milik Paus Fransiskus tengah menjadi sorotan. Pasalnya, akun bernama @franciscus diketahui telah memberikan like pada foto seksi seorang model asal Brazil bernama Natalia Garibotto.
ADVERTISEMENT
Kejadian itu sontak membuat heboh pengikut Paus Fransiskus, sehingga Vatikan melakukan investigasi mendalam. Menurut laporan Catholic News Agency (CNA), Vatikan akan meminta penjelasan dari Instagram soal detail peristiwa tersebut.
Laporan yang berasal dari sumber terdekat dengan kantor pers Vatikan itu menyebutkan, akun media sosial Paus dikelola oleh tim karyawan. Investigasi internal pun dilakukan untuk menemukan jawaban bagaimana insiden like foto tersebut bisa terjadi.
"Kami yakin bahwa like tidak berasal dari Tahta Suci, maka dari itu meminta penjelasan dari Instagram," kata Juru bicara Vatikan kepada The Guardian.
Foto yang disukai oleh akun resmi Paus Fransiskus menampilkan Natalia Garibotto mengenakan pakaian dalam yang menyerupai seragam sekolah dengan pose seksi. Foto tersebut di-upload pada 5 Oktober lalu.
ADVERTISEMENT
Tidak diketahui waktu pasti kapan akun resmi Paus Fransiskus me-like foto tersebut. Tapi sudah terlihat dan dilaporkan pada 13 November lalu. Sehari setelahnya, foto itu sudah tidak disukai lagi.
Akun Instagram resmi Paus Fransiskus dan Natalia Garibotto tidak saling mengikuti satu sama lain. Akun Instagram Paus Fransiskus yang memiliki 7,4 juta follower bahkan tidak mengikuti akun lain mana pun.
Mendapati salah satu fotonya di-like oleh akun resmi Paus Fransiskus, Garibotto memberikan tanggapan dengan nada bercanda. “Setidaknya aku akan ke surga,” tweet-nya di akun Twitter miliknya.
Semua akun milik Natalia Garibotto juga tidak sepenuhnya dikelola oleh dirinya sendiri. Menurut laporan The Guardian, manajemennya, COY Co., turut mengelola akun media sosial Garibotto.
ADVERTISEMENT
***
Saksikan video menarik di bawah ini.