Ilustrasi e-commerce, Blibli
13 November 2020 20:31

Histeria 11.11 dari Blibli Hadirkan Konsep Belanja E-Commerce Penuh Hiburan

Histeria 11.11 dari Blibli Hadirkan Konsep Belanja E-Commerce Penuh Hiburan (95796)
Platform e-commerce Blibli. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Situs e-commerce Blibli menghadirkan konsep belanja yang sangat menarik untuk menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) tanggal 11 November 2020. Melalui kegiatan Histeria 11.11, Blibli menghadirkan konsep berbelanja sambil memperoleh hiburan menarik.
Salah satu program yang diadakan Blibli adalah gamification lelang live streaming bertajuk Blibli Lelang. “Ada ratusan ribu pelanggan yang mengunjungi halaman lelang setiap harinya,” ujar VP Business Development Blibli, Cindy Kalensang.
Gamification lelang menghadirkan konsep unik yang mampu membangkitkan rasa penasaran. Pelanggan dapat mengikuti lelang sebuah barang langsung dari laman Blibli. Salah satunya adalah lelang mobil Mitsubishi Xpander Cross 1.5 A/T.
Pemenang lelang tersebut adalah Fabian Tanumihardja. Ia berhasil memperoleh mobil tersebut dengan harga Rp 120 juta. Harga tersebut setengah dari harga jual mobil yang sama di pasaran.
“Kebetulan saya memang sedang menabung untuk beli rumah dan menikah. Mendapatkan mobil dengan harga terjangkau budget tentunya membantu saya untuk kegiatan operasional keluarga ketika nanti sudah menikah,” ujarnya.
Histeria 11.11 dari Blibli Hadirkan Konsep Belanja E-Commerce Penuh Hiburan (95797)
BMW G 310 GS. Foto: Istimewa
Selain itu, ada juga lelang motor mewah BMW Motorrad G 310 GS yang dimenangkan seorang pria asal Denpasar, Daud Christian. Ia berhasil mengakuisisi motor tersebut dengan harga Rp 35 juta atau sekitar Rp 100 juta lebih murah dari harga pasar.
“Baik dari Blibli maupun pihak BMW sangat proaktif dalam membantu saya mengurus pembayaran dan pengiriman motornya dari Jakarta ke Bali, sehingga barangnya bisa sampai dengan aman dan cepat,” katanya.
Konsep unik ini menjadi senjata Blibli untuk memeriahkan proses belanja daring. Blibli terus mendukung proses belanja online demi mencegah penularan virus corona di masyarakat.
“Kami akan terus berupaya untuk mendorong pemulihan ekonomi yang terdampak dari pandemi virus (corona penyebab) COVID-19 melalui solusi one-stop e-shopping entertainment baik untuk pelanggan maupun seller Blibli,” lanjut Cindy dalam sebuah rilis pers.
Pada kegiatan Histeria 11.11 bulan ini, Blibli kembali menghadirkan berbagai promo dan konsep unik lain. Blibli bekerja sama dengan para seller untuk memberikan Flash Sale dengan harga serba Rp 11.000; Rp 110.000; Rp 511.000; dan Rp 1.100.000.
Selain itu ada juga konsep Cari Teman dimana pelanggan berkesempatan memenangkan voucher cashback 100% hanya dengan mengajak teman berbelanja lewat Blibli. Pelanggan yang beruntung juga akan mendapatkan hadiah seperti sepeda, iPhone, sepeda motor, hingga logam mulia.
Blibli juga akan memberikan promo cashback hingga Rp 1,1 juta untuk seluruh produk dari Blibli, Blibli Travel, dan Blibli Digital. Diskon Brand Deals juga akan memberikan potongan harga hingga 80 persen untuk produk gaya hidup seperti perangkat digital hingga otomotif.
Tidak ketinggalan, Blibli juga kembali akan mengadakan Blibli Lelang pada tahun ini. Barang yang akan dilelang adalah Toyota New Rush, sepeda Brompton, hingga smartphone Samsung Galaxy Fold. Seluruh barang lelang akan dibuka mulai harga Rp 1.000.
Histeria 11.11 dari Blibli Hadirkan Konsep Belanja E-Commerce Penuh Hiburan (95798)
Brompton WFH. Foto: Instagram/@wheelsforheroes
Blibli juga mengajak pelanggan untuk turut serta dalam gerakan #BagiBagiIlmu. Program ini bekerja sama dengan Narasi dalam upaya untuk mendorong peningkatan kemampuan digital para guru di Indonesia.
Blibli terus berfokus mengusung nilai Customer Satisfaction First. Strategi ini menghasilkan berbagai promo, diskon, dan kemudahan bagi pelanggan setia Blibli.
Pelanggan akan memperoleh layanan berupa gratis ongkos kirim, metode pembayaran yang aman, produk berkualitas tinggi, proses retur selama 15 hari, pengiriman cepat, dan dukungan layanan customer care 24 jam.
(EDR)