Tekno & Sains
·
13 November 2020 17:08

Ini Dia Pemilik Pertama PS5, Dapat Gratis!

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ini Dia Pemilik Pertama PS5, Dapat Gratis! (419289)
Konsol PlayStation 5. Foto: Sony
Habisnya stok PlayStation 5 (PS5) saat penjualan perdana 12 November lalu ramai diberitakan. Namun, ada seseorang yang beruntung menjadi pemilik pertama PS5, tanpa harus antre panjang dan juga ia tidak membelinya alias dapat gratis.
ADVERTISEMENT
Seseorang itu adalah Joey Chiu, warga Amerika Serikat yang beruntung diberi hadiah oleh Sony untuk menggunakan konsol terbaru mereka untuk pertama kali dibanding pembeli yang lain.
Chiu mendapatkan PS5 tersebut dua hari sebelum peluncuran 12 November silam. Menariknya, Ia hanya orang biasa dan bukan tech reviewer yang memang mendapatkan privilege mencoba PS5 pertama kali.
Pria berkacamata ini memang penggemar setia PlayStation. Menilik ke belakang, pada tahun 2013, Chiu adalah pelanggan pertama yang mengantre untuk membeli PS4 di acara peluncuran perdana di New York.
Ini Dia Pemilik Pertama PS5, Dapat Gratis! (419290)
Joey Chiu saat berhasil menjadi orang pertama yang membeli PlayStation 4. Foto: AFP
Dilaporkan Polygon, ketika acara peluncuran tujuh tahun lalu, Chui saat itu tidak berharap menjadi orang pertama yang mendapatkan konsol PS4. Namun, beruntungnya ia diajak naik ke atas panggung bersama Presiden Sony Computer Entertainment, Andrew House dan mantan CEO SCE AS, Jack Tretton untuk pemberian konsol pertama PS4.
ADVERTISEMENT
kemudian, Chiu pun menjadi orang pertama lagi yang mendapatkan konsol PS4 Pro. Dalam foto kemasan hadiah PS5 yang diberikan Sony, tertulis juga bagaimana fanatiknya Chiu terhadap PS4.

Joey Chiu

Antrean pertama untuk PS4

Baris pertama untuk PS4 Pro

Kesabaran adalah suatu kebajikan

Ini untuk Anda

Bermain tidak memiliki batasan

Akibat pandemi corona, Chiu tidak dapat mengantre untuk membeli PS5 dan Sony juga tidak membuka penjualan perdana offline. Maka dari itu, Sony memutuskan untuk memberi kejutan kepada pelanggan favorit mereka dengan mengirimkan PS5 langsung ke depan pintunya Chiu sebagai hadiah terima kasih karena telah menjadi pelanggan pertama di dunia yang membeli PS4 dan PS4 Pro.
Tidak hanya konsol PS5 Standard Edition saja yang diberikan, Sony juga memberikan digital code yang bisa ditukarkan untuk mendapatkan seluruh aksesorisnya.
ADVERTISEMENT