kumparan
20 Jul 2018 15:52 WIB

Instagram Bakal Beri Tanda Akun yang Sedang Online

Tanda akun Instagram yang sedang online. (Foto: Instagram)
Instagram bakal menghadirkan pembaruan lagi dalam aplikasinya. Pembaruan itu adalah menampilkan akun yang sedang online dengan tanda lingkaran berwarna hijau di bagian foto profil.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya kita hanya bisa melihat teman kita sedang online atau tidak dalam daftar Direct Message (DM). Tapi, dengan adanya pembaruan ini maka nantinya kamu bisa melihat tanda jika temanmu sedang online di berbagai bagian aplikasi dengan tanda lingkaran hijau tersebut.
Konsep ini mirip dengan apa yang ditampilkan Facebook Messenger. Selain itu, sebelumnya Instagram juga sudah menunjukkan kapan seseorang terakhir kali membuka aplikasi Instagram lewat DM.
Kamu hanya bisa melihat status online tersebut pada akun teman yang menjadi follower-mu atau akun yang bertukar pesan denganmu di DM.
Dalam blog resminya, Instagram menjelaskan hadirnya fitur ini adalah untuk memudahkan para penggunanya dalam bertukar pesan lewat DM.
"Pembaruan ini memberikan kemampuan untuk menciptakan obrolan yang real-time, tapi kamu juga memberikan opsi bagi pengguna untuk menyembunyikan status aktifmu," tulis Instagram.
Fitur Baru Direct Message di Instagram. (Foto: Screenshot Instagram)
Untuk menyembunyikan status online dan kapan terakhir kali kamu online di Instagram, caranya cukup mudah. Kamu bisa mencari pengaturan 'Activity Status' di aplikasi Instagram dan matikan opsi tersebut.
ADVERTISEMENT
Tapi, apabila kamu mematikannya, maka kamu juga tidak bisa melihat akun temanmu yang sedang online.
Meski begitu, Instagram belum mengumumkan kapan tanda lingkaran hijau itu akan mulai ditampilkan di seluruh penggunanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan