kumparan
25 September 2019 10:39

iPhone 11 Pro Raih Gelar Layar Smartphone Terbaik

iPhone 11 Pro. Foto: Apple
Apple kembali mendapat gelar smartphone dengan layar terbaik. Setelah iPhone XS, smartphone anyar mereka yakni iPhone 11 Pro juga mendapatkan gelar yang sama dari DisplayMate.
ADVERTISEMENT
Layar Super Retina XDR pada iPhone 11 Pro diganjar nilai A+ tertinggi yang pernah diberikan DisplayMate sehingga membuatnya mendapatkan "Best Smartphone Display Award".
Apple memang melakukan sejumlah peningkatan pada layar iPhone 11 Pro dan Pro Max dibandingkan iPhone XS. Misalnya tingkat brightness hingga 1.200 nit dan lainnya.
iPhone 11 Pro Max, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
"Layar Super Retina XDR memberikan bukan hanya satu tapi dua rekor tingkat brightness dan 'mengerti' kapan untuk menggunakannya. Brightness-nya bisa mencapai 800 nit ketika Anda di bawah sinar Matahari - bagus untuk memotret dan menekan pilihan di ponsel dalam perjalanan - dan sampai 1200 nit ketika kamu konten dynamic range yang ekstrem. Seperti punya layar Pro XDR di iPhone," tulis DisplayMate, yang bertugas menguji kualitas layar pada gadget dan perangkat teknologi.
ADVERTISEMENT
Selain dari sisi brightness, ternyata layar Super Retina XDR pada iPhone 11 Pro juga sukses meraih penghargaan lainnya. Mulai dari akurasi warna terbaik, rasio kontras, bayangan pada layar, hingga resolusi layar terbaik.
iPhone 11. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Bukan hanya layar, iPhone 11 juga diketahui memiliki senjata andalan pada kameranya. Beberapa reviewer dan medai teknologi internasional telah melabelinya sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini.
Saat ini, tim kumparan juga sedang berkesempatan menjajal langsung iPhone 11. Kami akan mengulas bagaimana pengalaman menggunakan smartphone tersebut sehari-hari dan juga bagaimana performa keseluruhannya.
Nantikan review iPhone 11 dari kami ya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan