kumparan
22 April 2018 19:41

iPhone SE 2 Tidak Akan Punya Lubang Headphone?

iPhone SE
iPhone SE. (Foto: Apple)
Menurut rumor yang beredar belakangan, Apple kabarnya bakal meluncurkan iPhone SE generasi kedua pada pertengahan tahun 2018. Dan dalam sebuah rumor terbaru, iPhone SE 2 itu disebut tidak akan memiliki lubang headphone.
ADVERTISEMENT
Langkah Apple untuk tidak menggunakan lagi lubang headphone di iPhone sudah bukan hal yang baru lagi sebenarnya, seperti dilaporkan Ubergizmo. Itu karena mereka telah melakukannya sejak mengeluarkan iPhone 7.
iPhone SE 2 bisa jadi telah ditunggu-tunggu para penggemar mengingat harganya yang lebih terjangkau.
Namun, pendapat lain dari analis Ming-Chi Kuo mungkin akan membuat para Apple fanboy khawatir. Analis terpercaya seputar Apple itu mengatakan ada kemungkinan Apple tidak menggarap perangkat iPhone SE 2.
Menurutnya, Apple telah menggunakan banyak sumber dayanya dan tidak ada yang tersisa untuk menciptakan iPhone SE 2. Kuo juga mempublikasikan sebuah laporan yang menunjukkan Apple bakal menjual iPhone dengan harga yang lebih murah.
Bisa jadi, ponsel itu bukanlah iPhone SE 2 dan merupakan salah satu dari tiga iPhone yang rumornya bakal diluncurkan pada September mendatang.
ADVERTISEMENT
Apabila rumor mengenai kehadiran iPhone SE 2 itu benar, maka kita bisa mencaritahunya dalam acara konferensi pengembang Apple, yaitu WWDC (Worldwide Developers Conference) yang akan diselenggarakan pada awal Juni 2018.
iPhone 7
iPhone 7 jet black. (Foto: Unsplash via Pexels)
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan