Tekno & Sains
·
24 Februari 2021 14:31

Kabar Terbaru Perilisan Aplikasi Clubhouse di HP Android

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kabar Terbaru Perilisan Aplikasi Clubhouse di HP Android (68985)
Aplikasi Clubhouse di smartphone. Foto: Odd Andresen / AFP
Perilisan aplikasi Clubhouse untuk perangkat Android semakin mendekati kenyataan. Kabar terbaru, Clubhouse telah mempekerjakan pengembang software atau perangkat lunak khusus untuk Android.
ADVERTISEMENT
Menurut CNBC, Clubhouse telah mempekerjakan seorang software engineer bernama Mopewa Ogundipe yang akan membantu perusahaan dalam pengembangan aplikasi untuk perangkat Android. Kehadiran karyawan baru ini dianggap, menandakan keseriusan Clubhouse untuk meluncurkan aplikasi di perangkat sistem operasi yang dibuat oleh Google tersebut.
Dalam profil LinkedIn, Mopewa Ogundipe, ia mencantumkan berbagai jenjang karirnya dalam mengembangkan software berbasis Android sejak 2014 di Instagram, Khan Academy, dan Medium.
Kabar Terbaru Perilisan Aplikasi Clubhouse di HP Android (68986)
Ilustrasi aplikasi media sosial Clubhouse. Foto: Josh Rose/Unsplash
Kepindahan ke Clubhouse juga disampaikan di akun Twitter Ogundipe sehingga menjadi viral dan mendapatkan sambutan hangat dari netizen.
“Hari ini adalah hari pertama saya di @joinClubhouse,” tulis Tweet Ogundipe.
“Jika Anda mengenal saya, Anda mungkin tahu bahwa saya memiliki 'pandangan' tentang aplikasi khusus iOS, jadi saya sangat senang bisa bergabung dengan tim untuk menghadirkan 'pesta' ke Android.”
ADVERTISEMENT
Pengembangan aplikasi Android oleh Clubhouse dilakukan setelah mendapatkan putaran pendanaan baru dari perusahaan modal ventura Andreessen Horowitz pada bulan Januari lalu. Putaran pendanaan itu terkumpul sekitar 100 juta dolar atau dan sekitar Rp 1,4 miliar dan menaikan valuasi Clubhouse sebesar 1 miliar dolar AS.
Clubhouse sendiri pertama kali diluncurkan pada Maret 2020 oleh Paul Davison dan Rohan Seth. Sejauh ini, aplikasi Clubhouse hanya tersedia untuk pengguna iPhone yang menerima undangan saja. Terlepas dari eksklusivitas, laporan terbaru aplikasi Clubhouse telah menjangkau lebih dari 10 juta pengguna aktif mingguan.