kumparan
11 Okt 2018 8:33 WIB

Ketika PewDiePie Komentari Video TikTok yang Aneh dan Lucu

Artis YouTube, PewDiePie. (Foto: PewDiePie via Facebook)
YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak saat ini, PewDiePie, kembali mengunggah video teranyarnya. Bukan soal game, kali ini PewDiePie mengomentari sejumlah video yang dibuat menggunakan aplikasi TikTok yang kekinian.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggahnya pada Selasa (9/10) di YouTube, pria yang bernama asli Felix Kjellberg itu terlihat terkejut dengan begitu populernya TikTok saat ini. Ia menampilkan bagaimana menyaksikan video di TikTok, juga sejumlah video TikTok yang menurutnya 'aneh'.
Beberapa video yang ditampilkan adalah video lipsync dan dubbing dari sebuah percakapan. Selain itu, PewDiePie juga menyoroti adanya bullying dalam salah satu video dan ia menegaskan tidak mendukung aksi-aksi bullying semacam itu.
Lucunya, ternyata banyak pengguna TikTok yang mencoba meniru video PewDiePie. Ia menunjukkan beberapa pengguna yang menggunakan suaranya dalam suatu video untuk di-dubbing. Dan ternyata PewDiePie tidak bisa bereaksi apa-apa melihat video-video tersebut.
"Ini aneh, saya tidak bisa berkata apa-apa," ujar PewDiePie, dalam videonya itu.
ADVERTISEMENT
Video
Posisi PewDiePie Terancam
Saat ini, PewDiePie memang masih menjadi YouTuber dengan jumlah subscriber terbanyak yaitu 66,7 juta subscriber. Namun, beberapa laporan mengatakan belakangan ini jika posisinya sebagai 'Raja YouTube' terancam oleh sebuah perusahaan produksi film Bollywood bernama T-Series.
Jumlah subscriber T-Series memang telah mendekati PewDiePie, yakni 65 juta subscriber.
Melihat jumlah penonton T-Series yang terus bertambah, diprediksi PewDiePie akan segera kehilangan posisinya di puncak setelah pertama kali ia pegang pada tahun 2013 lalu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan