kumparan
4 Apr 2018 19:43 WIB

Ketua MPR Belajar Main Game 'Mobile Legends' dari Atlet E-sport

Zulkifli Hasan dan gamer Mobile Legends. (Foto: Zulkifli Hasan/Instagram)
Fenomena game 'Mobile Legends: Bang Bang' ternyata tidak hanya dirasakan oleh anak muda saja, tapi juga pejabat pemerintahan. Ketua MPR Zulkifli Hasan misalnya, yang tertarik untuk mempelajari cara-cara bermain game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) tersebut.
ADVERTISEMENT
Dalam foto terbaru yang ia unggah dalam akun Instagram miliknya, Zulkifli mengungkapkan hari ini, Rabu (4/4), MPR kedatangan tamu dari sejumlah atlet profesional game Mobile Legends.
Ia mengaku telah berjanji sebelumnya untuk mengundang para gamer tersebut ke MPR.
"Hari ini menunaikan janji undang anak muda kreatif gamers Mobile Legends ke MPR. Dan baru tahu ternyata banyak banget anak-anak muda gamers berprestasi di level internasional. Hebat banget," tulis Zulkifli, dalam keterangan foto.
Loading Instagram...
Bahkan, tak hanya sekadar bertemu, Zulkifli juga mengungkapkan dirinya sempat belajar bagaimana cara memainkan game yang tengah populer tersebut di kalangan gamer mobile di Indonesia. Jess No Limit dari tim Evos menjadi sosok 'mentor' yang mengajari Zulkifli bermain game Mobile Legends.
ADVERTISEMENT
"Thanks buat @jessnolimit yang udah ngajarin cara main Mobile Legends. Thanks tim @evosports buat jaketnya," lanjut Zulkifli.
Game MOBA, Mobile Legends: Bang Bang. (Foto: Google Play Store)
Di akhir keterangan fotonya, Zulkfli menyatakan mendukung penuh anak-anak muda kreatif yang gemar bermain Mobile Legends dan juga game e-sport lain. Satu kalimat terakhir dari Zulkifli terdengar seperti ia memang benar-benar seorang gamer Mobile Legends.
"Ayo kita mabar," katanya. Mabar artinya adalah main bareng, yang merupakan kegiatan favorit para gamer Mobile Legends. Para pemain yang mabar memiliki keuntungan dapat berkoordinasi dengan lebih baik, oleh karenanya banyak pemain game ini yang memilih bermain bersama-sama.
Saat ini, game Mobile Legends memang menjadi game untuk perangkat mobile terpopuler di Indonesia, terutama untuk genre MOBA. Pemainnya berasal dari berbagai kalangan, dan banyak dijumpai di berbagai daerah.
ADVERTISEMENT
Pada Desember lalu, pemain Mobile Legends mencapai angka 8 juta pengguna aktif harian di Indonesia. Ini menunjukkan bagaimana Mobile Legends menjadi sebuah fenomena baru di kalangan gamer MOBA Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan