kumparan
20 Apr 2019 13:53 WIB

kumparan Academy Siap Roadshow ke 4 Kampus, Cari Talenta Berbakat

kumparan Academy Development Program. Foto: kumparan
Industri teknologi yang sedang berkembang membuka banyak lapangan kerja, dan di saat itu pula, talenta muda Indonesia harus menyiapkan diri dalam persaingan dunia kerja. kumparan sebagai platform media kolaboratif sangat menyadari kebutuhan ini dan kami ingin berkontribusi di sana dengan menyelenggararkan kumparan Academy Development Program.
ADVERTISEMENT
kumparan Academy Development Program adalah wadah untuk mahasiswa dan lulusan muda untuk belajar dan berkembang melalui serangkaian pelatihan. Program ini akan dimulai dengan Tech Edition, yang mencari talenta berbakat bidang teknologi, khususnya engineer untuk frontend dan backend.
Sebagai bagian dalam pencarian talenta berbakat ini, kumparan akan menggelar roadshow ke empat kampus ternama Indonesia, yaitu Universitas Brawijaya (Unbraw), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Telkom University (Tel-U), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kami ingin bertemu langsung dengan talenta-talenta yang punya gairah dalam industri teknologi, sekaligus berbagi wawasan dalam rangkaian roadshow ini.
Berikut jadwal lengkap roadshow kumparan Academy Development Program: Tech Edition:
1. Universitas Brawijaya, Malang
Senin, 22 April 2019, pukul 09.00 - 12.00 WIB
ADVERTISEMENT
2. Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya
Selasa, 23 April 2019, pukul 13.00 - 15.00 WIB
3. Telkom University, Bandung
Senin, 29 April 2019, pukul 09.00 - 13.00 WIB
4. Institut Pertanian Bogor, Bogor
Jumat, 3 Mei 2019, pukul 13.30 - 15.30 WIB
Acara ini akan diisi dengan keynote speaker dari Budiono Darsono selaku President Commissioner kumparan. Ada pula diskusi dengan tema 'Technology to Shape the Future of Media" bersama Chief Product & Data kumparan, Thomas Diong, lalu VP Engineering kumparan, Ferdian, dan para software engineer kumparan.
Pendaftaran kumparan Academy Development Program dibuka mulai 15 April sampai 31 Mei 2019. Buat kamu yang berminat mengikuti program ini bisa mendaftarkan diri lewat website khusus academy.kumparan.com atau bisa langsung mengunjungi booth kumparan dalam acara roadshow di empat kampus di atas.
ADVERTISEMENT
Proses wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 31 Mei 2019 di kantor kumparan di Jakarta atau wawancara jarak jauh secara online.
Pada 17 Juni, diumumkan 30 kandidat terpilih yang akan mengikuti Coding Bootcamp selama dua bulan sejak 1 Juli yang pelaksanaannya dilakukan di Jakarta dan seluruh biayanya ditanggung oleh kumparan. Tim kumparan dan tenaga profesional terbaik dalam bidang teknologi akan berbagi materi di sini sekaligus memperkenalkan budaya kerja di startup.
Peserta terbaik akan ditempatkan untuk bekerja di divisi Engineering kumparan. Divisi ini memberi keleluasaan bagi timnya untuk bekerja secara remote tanpa harus menetap di Jakarta. kumparan juga memberi employee stock option (ESOP) yang memungkinkan karyawan ikut dalam program kepemilikan saham perusahaan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan