kumparan
search-gray
Tekno & Sains23 Januari 2018 21:09

kumparan Satu-satunya Startup Indonesia di Program FbStart 2018

Konten Redaksi kumparan
kumparan di kantor Facebook
Thomas Diong dan Hugo Diba di kantor Facebook. (Foto: kumparan)
Kesempatan emas berhasil didapatkan kumparan (kumparan.com). Platform media kolaboratif ini menjadi satu-satunya startup asal Indonesia yang dipilih oleh Facebook untuk mengikuti program FbStart 2018 di kantor pusat Facebook, Menlo Park, California, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
FbStart adalah program yang digelar Facebook untuk membantu perkembangan startup global. Facebook akan memberikan berbagai training, bantuan teknis, serta beragam tools yang bisa dimanfaatkan oleh para startup untuk mengakselerasi pertumbuhannya.
kumparan menjadi salah satu peserta dari total peserta 14 startup yang berasal dari berbagai negara dalam program ini. Chief Executive Officer kumparan, Hugo Diba, dan Chief Product & Data kumparan, Thomas Diong, mewakili perusahaan ini untuk mengikuti pelatihan di kantor pusat Facebook yang dimulai pada 22 Januari 2018.
"kumparan sebagai platform media kolaboratif akan bisa belajar banyak dari Facebook maupun startup-startup lain dari berbagai negara dalam FbStart, agar dapat berkembang lebih baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang," ujar Hugo.
Tim kumparan di Kantor Facebook
Tim kumparan di kantor Facebook. (Foto: kumparan)
Senada dengan Hugo, Thomas juga mengutarakan manfaat yang bisa dibawa pulang kumparan dari pelatihan di FbStart ini.
ADVERTISEMENT
"Kami juga berharap dengan pengalaman mengikuti program ini, maka produk dan teknologi kumparan dapat terakselerasi untuk dapat memiliki standar global, seperti layaknya startup-startup kelas dunia," papar Thomas.
kumparan di Kantor Facebook
Thomas Diong dan Hugo Diba di kantor Facebook. (Foto: kumparan)
Program FbStart sendiri akan berlangsung selama enam bulan, dan para startup yang menjadi peserta akan mendapatkan serangkaian mentorship selama program ini berlangsung.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white