Tekno & Sains
·
21 Januari 2021 18:10

Laptop Sultan, Ini Spesifikasi Resmi MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Laptop Sultan, Ini Spesifikasi Resmi MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat (36557)
MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat. Foto: MSI
MSI baru-baru ini memperkenalkan laptop GE76 Raider Dragon Edition Tiamat yang akan mereka andalkan di tahun 2021. Laptop gaming ini bakal ditenagai spesifikasi gahar dan tentunya, banderol yang premium untuk konsumen sultan.
ADVERTISEMENT
Dari segi desain, MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat memiliki desain unik. Di bagian penampang belakang layar, misalnya, pengguna bakal disuguhi ukiran khusus yang kompleks berbentuk naga.
Ia juga punya lampu LED bernama Mystic Light yang bisa diatur warnanya di sekitar tepi depan chassis. Bersama dengan keyboard RGB yang dapat disesuaikan, laptop ini mampu menciptakan warna yang mencolok.
MSI mengatakan, desain laptop itu terinspirasi oleh dewi kuno Tiamat, yang dikenal di Mesopotamia sebagai ibu dari semua dewa. Dengan nama tersebut, MSI mengeklaim bahwa GE76 Raider mewakili "kekuatan tertinggi".
Layar laptop ini punya luas 17,3 inci. Layarnya tersebut memakai panel IPS dan punya resolusi hingga 4K.
Seri laptop ini dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080 terbaru. Di bagian dapur pacu, MSI menyematkan prosesor Intel Core i9.
Laptop Sultan, Ini Spesifikasi Resmi MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat (36558)
MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat. Foto: MSI
Kemampuan laptop bakal ditunjang dengan memori DDR4-3200 up to 64 GB dan kapabilitas penyimpanan 2x M.2 SSD slot (NVMe PCIe Gen3).
ADVERTISEMENT
MSI GE76 Raider Dragon Edition Tiamat juga tergolong laptop dengan banyak port. Ia punya dua port USB-C, tiga port USB-A, jack audio, port HDMI 2.0, Mini DisplayPort 1.4, port Ethernet, dan pembaca kartu SD.
Laptop tersebut juga dibekali dengan speaker "Duo Wave" yang dikembangkan MSI dengan peredam bising. Ia telah mendukung konektivitas Wi-Fi 6E terbaru agar pengalaman bermain game online kamu lebih baik lagi.
Seri laptop ini juga dilengkapi dengan Cooler Boost 5 yang terdiri dari 6 heat pipe dengan 2 kipas. Fitur ini berguna untuk memaksimalkan aliran udara agar mampu mendinginkan laptop dengan cepat.
Dengan spesifikasi tersebut, MSI mengatakan kalau laptop GE76 Raider Dragon Edition Tiamat mampu “menjalankan semua game AAA”. Laptop tersebut juga dibekali dengan baterai 99.9Wh.
ADVERTISEMENT
GE76 Raider Dragon Edition Tiamat baru akan hadir di Indonesia sekitar akhir bulan Februari hingga pertengahan Maret 2021. Meski belum masuk ke pasar Indonesia, MSI mengatakan kepada kumparanTECH bahwa laptop itu bakal dibanderol Rp 70 juta.
Selain seri tersebut, MSI juga memperkenalkan jajaran laptop terbaru mereka untuk tahun 2021. Semuanya terdiri dari GS66 Stealth, GP66 dan GP76 Leopard, Stealth 15, GF 75 dan GF65 Thin, serta Creator 15.