Tekno & Sains
·
17 September 2020 17:07

Oppo Rayakan Ulang Tahun ke-16, Ini 16 Inovasi Teknologi yang Sudah Dicapai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Oppo Rayakan Ulang Tahun ke-16, Ini 16 Inovasi Teknologi yang Sudah Dicapai (90062)
Tampilan belakang Oppo Reno 2F. Foto: Faisal Rahman/kumparan
Pada September 2020, Oppo merayakan hari jadinya yang ke-16 tahun. Umur panjang ini ditandai dengan sederet prestasi dan inovasi teknologi smartphone dan gadget untuk para pengguna setianya.
ADVERTISEMENT
“Kami sangat bersemangat dalam mencapai tonggak peringatan hari jadi ini,” ujar pendiri dan CEO Oppo, Tony Chen, dalam pernyataan resmi, Kamis (17/9). “Saya juga sangat berterima kasih kepada mereka yang telah bergabung dengan Oppo dan berkolaborasi sepanjang perjalanan kami, sebagai pelanggan, mitra, ataupun karyawan, yang memberikan dukungan dan komitmennya selama 16 tahun terakhir untuk membantu mewujudkan Oppo menjadi perusahaan yang sukses."
Kesuksesan luar biasa dari Oppo tidak datang dengan sendirinya. Oppo telah mendorong berbagai inovasi teknologi yang membuat nama perusahaan mendunia.
Pada tahun ini, Oppo memberikan serangkaian terobosan teknologi. Oppo memperkenalkan teknologi 5G, kecerdasan buatan, fotografi, hingga VOOC Flash Charging.
Pada Agustus 2020 lalu, Oppo merilis teknologi hybrid zoom yang akan mendorong standar kualitas pembesaran gambar pada level yang jauh lebih tinggi. Oppo juga telah memimpin teknologi pengisian daya cepat setelah merilis teknologi 125 Watt flash charging pertama di dunia.
Oppo Rayakan Ulang Tahun ke-16, Ini 16 Inovasi Teknologi yang Sudah Dicapai (90063)
Perjalanan Oppo selama 16 tahun terakhir. Foto: Oppo
Di benua Eropa, Oppo menjadi yang pertama dalam penerapan jaringan 5G Stand-alone (SA) slicing service. Teknologi 5G ini bekerja sama dengan lebih dari 50 operator global untuk tujuan mempercepat komersialisasi 5G di seluruh dunia.
ADVERTISEMENT
Oppo juga telah unggul dalam sektor kecerdasan buatan atau AI. Perusahaan asal China ini berhasil meraih dua First-Place Awards dalam kategori AI di CVPR 2020.
Tidak berhenti di smartphone, Oppo juga telah berinovasi pada gadget lain, seperti earbuds, smartwatch, dan 5G CPE. Produk-produk berbasis internet of things (IoT) ini dikembangkan Oppo dalam rangka menciptakan sebuah ekosistem cerdas yang baru.
Setelah sukses di perangkat keras, inovasi teknologi diberikan Oppo pada peranti lunaknya. Lewat Oppo ColorOS terbaru, perusahaan memberikan akses yang lebih mudah bagi para difabel visual, pendengaran, serta fisik.
“Teknologi tidak hanya meningkatkan kehidupan kita, tetapi juga mendekatkan umat manusia,” ujar Chen. “Ini merupakan keyakinan dan komitmen awal saat Oppo memulai perjalanannya.”
Oppo Rayakan Ulang Tahun ke-16, Ini 16 Inovasi Teknologi yang Sudah Dicapai (90064)
Smartphone Oppo A53. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Selama 16 tahun sejak pertama kali berdiri pada 2004 lalu, Oppo telah menjaga dan bergerak berdasarkan visi mulianya yang luar biasa. Umur 16 tahun akan menandai berbagai produk unggulan hasil inovasi yang akan terus hadir membawa kemudahan bagi masyarakat.
ADVERTISEMENT
“Dalam jangka panjang, Oppo akan terus menghadirkan pengalaman teknologi yang lebih baik kepada konsumen di seluruh dunia bersama partner kami. Pada akhirnya, Oppo berupaya menciptakan sebuah ekosistem cerdas secara terbuka,” tutup Chen.
Menandai ulang tahun Oppo ke-16 Oppo, berikut infografik spesial dari Oppo tentang 16 fakta unik inovasi teknologi terbaik yang telah perusahaan berikan kepada dunia. Selamat ulang tahun, Oppo!
Oppo Rayakan Ulang Tahun ke-16, Ini 16 Inovasi Teknologi yang Sudah Dicapai (90065)
16 fakta unik inovasi teknologi Oppo selama 16 tahun. Foto: Oppo
(EDR)