kumparan
26 Maret 2018 12:51

Peluncuran Ponsel Vivo V9 di Candi Borobudur Disiarkan 12 Stasiun TV

Vivo V9
Bocoran kamera ganda di ponsel Vivo V9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Vivo mencoba hal baru dalam meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia. Lebih 'wah' dari peluncuran V7 tahun lalu, kali ini Vivo bersiap mengadakan acara peluncuran besar untuk ponsel V9 pada Kamis (29/3) di Candi Borobudur, Magelang.
ADVERTISEMENT
Vivo mengadakan peluncuran di tempat bersejarah itu karena mereka berusaha menyatukan budaya dengan teknologi dan fesyen.
"Kami melihat smartphone sekarang bukan hanya untuk komunikasi semata, tapi bisa di-mix dengan kultur. Ada cagar budaya yang harus dilestarikan, maka kami pilih Candi Borobudur yang merupakan salah satu world heritage yang ditetapkan UNESCO," jelas Edy Kusuma, General Manager Brand and Activation Vivo Indonesia, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (26/3).
Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma
Brand Manager Vivo Indonesia, Edy Kusuma. (Foto: Jofie Yordan/kumparan)
Sebelum acara peluncuran, Vivo mengatakan bakal melaksanakan rangkaian kegiatan di sekitar Candi Borobudur, seperti penanaman biji kopi bersama komunitas petani kopi setempat, dan pemberian mesin pengolahan kopi.
Vivo juga akan melakukan pembersihan area Borobudur yang dilakukan pada 30 Maret 2018.
Seperti peluncuran V7 tahun lalu, acara ini juga akan disiarkan di stasiun televisi nasional, yang angkanya lebih banyak yaitu 12 stasiun televisi. Sementara saat peluncuran V7 tahun lalu hanya 9 stasiun televisi.
ADVERTISEMENT
Ke-12 stasiun televisi itu di antaranya RCTI, MNC TV, GTV, ANTV, TV One, NET TV, Trans TV, Trans7, Metro TV, Kompas TV, RTV, dan TVRI.
Dari sektor hiburan, peluncuran V9 dipastikan bakal diramaikan oleh sejumlah artis yang merupakan brand ambassador Vivo, seperti Agnez Mo, Afgan, Al Ghazali, Maudy Ayunda, Prilly Latuconsina, dan Tulus.
Ada pula sajian hiburan lain dari sosok-sosok populer Indonesia, di antaranya Via Vallen, Yura Yunita, Gigi, Sacred Riana, Beby Tsabina, dan Arbani Yazis.
Vivo V9
Vivo V9 (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Soal Vivo V9
Ponsel Vivo V9 sendiri hadir dalam bentuk desain yang sedang tren saat ini, yaitu memiliki notch atau poni di bagian atas layar, persis seperti yang ditampilkan ponsel jagoan Apple, iPhone X.
ADVERTISEMENT
Layar besar yang memenuhi bagian muka V9 berukuran 6,3 inci dengan resolusi FHD+.
Tak hanya layar penuh dan poninya, Vivo mengusung sistem kamera belakang ganda dan juga mengandalkan kamera selfie yang beresolusi 24 MP. Kamera selfie V9 disematkan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).
Namun, untuk spesifikasi lengkapnya, hingga saat ini belum terungkap, termasuk harganya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan