kumparan
17 Apr 2018 16:20 WIB

Ponsel Kamera Selfie Oppo F7 Resmi Dijual di Indonesia, Harganya?

Launching OPPO F7. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Oppo kembali memboyong smartphone unggulannya ke Indonesia. Setelah diperkenalkan di India pada akhir Maret lalu, ponsel terbaru Oppo yaitu F7 kini telah resmi meluncur di pasar smartphone Indonesia.
ADVERTISEMENT
Ponsel penerus seri Oppo F5 ini masih mengandalkan kamera selfie yang menjadi daya tarik utamanya. Kemudian tak kalah dengan brand smartphone Android lainnya, Oppo F7 juga menampilkan desain layar berponi atau notch sehingga memiliki ukuran layar yang lebar.
Kamera selfie Oppo F7 mengalami peningkatan karena memiliki resolusi cukup besar yaitu 25 MP dengan bukaan lensa f/2.0 dan sensor Sony IMX576. Kemampuan kamera selfie Oppo F7 didukung teknologi AI Beauty 2.0 yang dapat memindai 296 titik di wajah pengguna sehingga membuat hasil selfie jadi lebih natural dan mulus.
Tidak hanya itu, kamera depan Oppo F7 juga didukung fitur beautification di mana pengguna bisa mempercantik foto selfie berkelompok atau group selfie.
Sementara untuk kamera belakangnya, Oppo hanya menyematkan kamera tunggal beresolusi 16 MP dengan bukaan lensa f/1.8. Keunggulan lain dari sistem kameranya, yaitu ada fitur Vivid mode yang mampu meningkatkan saturasi foto serta fitur stiker AR (augmented reality) untuk membuat foto selfie jadi lebih menyenangkan.
ADVERTISEMENT
Spesifikasi
Tidak hanya peningkatan pada kamera saja, Oppo F7 juga mengalami peningkatan dibandingkan pendahulunya dari segi dapur pacu yang dibekali cip prosesor MediaTek Helio P60 Octa-core dengan pilhan RAM 4 GB beserta kapasitas memori 64 GB dan RAM 6 GB dengan memori 128 GB.
Oppo F7 mengusung layar IPS LCD berukuran 6,23 inci FHD+ dengan aspek rasio 19:9 yang menjadi tren smartphone berponi tahun 2018.
Launching OPPO F7. (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Ponsel ini Berjalan di sistem operasi ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Oreo dengan kapasitas baterai 3.400 mAh. Untuk sektor keamanannya, Oppo F7 mengandalkan fitur pengenalan wajah atau face unlock dan sensor pemindai sidik jari.
Harga
Meski baru diluncurkan resmi hari ini, Rabu (17/4), Oppo F7 telah dijual secara pre-order melalui jaringan distribusi offline dan online. Oppo F7 dibanderol Rp 4,2 juta untuk varian RAM 4 GB dan memori internal 64 GB dengan pilihan warna Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.
ADVERTISEMENT
Sementara untuk varian RAM 6 GB dan memori 128 GB dijual dengan harga lebih mahal, yaitu Rp 5,5 juta. Pilihan warna untuk Oppo F7 versi 6/128 GB adalah Solar Red dan Diamond Black.
Oppo F7 dalam varian warna Solar Red dan Moonlight Silver telah tersedia di pasar Indonesia sejak 13 April lalu, sementara untuk Diamond Black baru akan tersedia pada 3 Mei mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan