kumparan
search-gray
Tekno & Sains16 Juni 2018 12:13

Ponsel Vivo Nex Pakai Kamera Selfie yang Bisa Nongol

Konten Redaksi kumparan
Ponsel Vivo Nex Pakai Kamera Selfie yang Bisa Nongol (57376)
Vivo Nex (Foto: Vivo)
Perusahaan smartphone asal China, Vivo, terus berinovasi dan menghadirkan hal baru pada produknya. Kali ini, Vivo membuat sebuah ponsel dengan kamera selfie pop-up alias bisa nongol di bagian atas bodinya.
ADVERTISEMENT
Vivo Nex juga tampak cantik dari sektor desainnya, di mana layar tampak benar-benar memenuhi bagian muka ponsel. Mengusung desain tanpa bezel, Vivo menciptakan Nex berdasarkan ponsel Apex yang telah diluncurkan sebelumnya pada Februari lalu.
Seperti Apex, ponsel Nex juga tidak menggunakan notch alias poni di bagian atas layarnya. Untuk mengakalinya, Vivo menggunakan kamera selfie yang bisa dimunculkan di bagian atas ponsel saat dibutuhkan. Jadi, kamera selfie itu bisa 'disembunyikan' saat tidak digunakan.
Selain itu, Vivo menggunakan layar dengan teknologi 'screen soundcasting' untuk menggantikan speaker biasa. Fitur ini telah digunakan di ponsel Apex sebelumnya.
Ponsel Vivo Nex Pakai Kamera Selfie yang Bisa Nongol (57377)
Vivo Nex (Foto: Vivo)
Kecanggihannya tidak sampai di situ saja, karena Nex juga menggunakan teknologi sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di layar. Tapi, area pemindai sidik jari di layar pada Nex tidak seluas Apex.
ADVERTISEMENT
Dengan begitu, kemampuan sensor fingerprint di layar pada Nex lebih seperti ponsel Vivo lainnya, yakni X21. Vivo mengatakan teknologi sensor 'generasi ketiga' yang disematkannya membuat kecepatan pemindaian jadi lebih cepat.
Vivo Nex mengusung spesifikasi high-end. Di dapur pacu dibekali cip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, memori internal 256 GB, lalu ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh.
Ponsel ini menggunakan layar OLED berukuran 6,59 inci beresolusi 1080 pixel. Tapi, ada model yang murah dari Vivo Nex dengan spesifikasinya Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori 128 GB.
Kamera belakang ganda pada Vivo Nex menggunakan sensor sebesar 12 MP dan 5 MP. Sementara untuk kamera selfie pop-up mengusung sensor sebesar 8 MP.
ADVERTISEMENT
Untuk saat ini, Vivo Nex hanya dijual di China dengan harga 4.998 yuan atau sekitar Rp 10,9 juta untuk model spesifikasi tertingginya. Namun, belum diketahui apakah Vivo bakal memboyong Nex ke Indonesia atau tidak. Sepertinya tidak, jika melihat Vivo sejauh ini belum menjual ponsel premium-nya di Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white