kumparan
16 Mei 2019 13:25

Realme X Resmi Dirilis, Smartphone Flagship Murah dengan Kamera Pop-up

Realme X
Smartphone Realme X. Foto: Realme
Realme baru saja mengumumkan kehadiran smartphone flagship pertamanya yaitu Realme X. Peluncuran Realme X dilakukan di Beijing, China, pada Rabu (15/5) dan menjadi penanda masuknya Realme ke pasar smartphone Negeri Tirai Bambu.
ADVERTISEMENT
Meski Realme merupakan sub-brand dari Oppo, yang berasal dari China, tapi ternyata China bukan menjadi sasaran pertama Realme untuk memasarkan produknya.
Realme X hadir menjadi salah satu smartphone yang meramaikan pasar smartphone dengan kamera pop-up. Smartphone ini juga menjadi ponsel Realme pertama dengan sensor sidik jari di layar.
Dengan teknologi menyembunyikan kamera di bodi smartphone, Realme X berhasil memberikan kelegaan layar OLED seluas 6,53 inci dengan resolusi 1080 pixel dengan aspek rasio 19,5:9 tanpa notch.
Realme X
Smartphone Realme X. Foto: Realme
Di sektor kamera, ponsel ini dibekali kamera ganda beresolusi masing-masing 48 MP (Sony IMX586) dan 5 MP. Sementara untuk kamera depannya, Realme X disematkan kamera pop-up 16 MP.
Untuk dapur pacunya, Realme X ditenagai prosesor Snapdragon 710 dan didukung baterai berkapasitas 3.765 mAh dengan fitur fast charging VOOC 3.0. Daya baterai smartphone ini diklaim dapat terisi penuh dalam waktu sekitar 80 menit saja.
ADVERTISEMENT
Meluncur di China, Realme X dijual dengan harga yang murah untuk smartphone dengan teknologi kamera pop-up. Untuk tiga varian RAM dan memori internal, yakni 4/64GB, 6/64GB dan 8/128GB, smartphone ini bakal dibanderol dengan harga di kisaran 1,499 yuan China atau sekitar Rp 3,1 juta hingga 1,799 yuan China atau sekitar Rp 3,7 juta.
Realme X rencananya bakal mulai dipasarkan pada 20 Mei mendatang di kanal-kanal belanja online China. Menarik untuk menunggu apakah Indonesia juga bakal kebagian Realme X atau tidak.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan