kumparan
search-gray
Tekno & Sains4 Oktober 2019 11:00

Review iPhone 11, Jagoan Baru Apple

Konten Redaksi kumparan
Video
Trio iPhone terbaru model 2019 resmi meluncur pada 10 September lalu. Dari tiga model yang dirilis, iPhone 11 memang mencuri perhatian dibandingkan varian Pro dan Pro Max.
ADVERTISEMENT
Hal yang menarik adalah harga yang ditawarkan cukup terjangkau dengan kualitas dan teknologi yang tidak kalah baik dari varian di atasnya. iPhone 11 memang diposisikan sebagai perangkat iPhone termurah untuk model 2019.
Meski termurah, iPhone 11 digadang-gadang akan meraih sukses besar meneruskan iPhone XR yang menjadi iPhone terlaris pada semester pertama 2019, menurut IHS Markit. Apple meneruskan strategi menghadirkan iPhone dengan harga terjangkau untuk memperbesar pangsa pasarnya.
iPhone 11
Unboxing iPhone 11. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
kumparan sudah menjajal iPhone 11 selama beberapa hari. Meski ia hadir dengan beragam fitur canggih terbaru, ada rasa janggal ketika melihat desain bodi depannya yang membosankan karena mirip iPhone XR.
Fitur yang paling mengesankan adalah soal kamera belakangnya yang kini menggunakan dua kamera, ada peningkatan dari iPhone XR yang hanya memakai satu lensa. Kualitas kamera iPhone memang tidak pernah mengecewakan.
ADVERTISEMENT
Fitur Night Mode yang dihadirkan memang terlihat berkualitas. Hasil gambar saat minim cahaya bisa dibuat bagus dengan kamera iPhone 11 dengan Night Mode-nya, meski masih terdapat noise yang sedikit mengganggu.
iPhone 11
iPhone 11, tampak belakang. Foto: Bianda Ludwianto/kumparan
Pengalaman penggunaan harian saat menggunakan iPhone 11 juga mengesankan. Performa dari prosesor A13 Bionic, ditambah sistem iOS 13, memudahkan pengguna untuk multitasking aplikasi hingga bermain game tanpa lagging.
Bagi yang penasaran soal kesan penggunaan iPhone 11 lebih lengkapnya bisa ditonton dalam video di atas. Atau, bagi kalian yang ingin melihat perjuangan kumparan membeli iPhone 11 di Singapura yang antre sampai 24 jam bisa simak videonya di bawah.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white