Tekno & Sains
·
14 Januari 2021 8:07

Samsung Rilis Trio Galaxy S21 Malam Ini, Apa yang Sudah Diketahui?

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Samsung Rilis Trio Galaxy S21 Malam Ini, Apa yang Sudah Diketahui? (124800)
Poster event virtual Galaxy Unpacked yang digelar 14 Januari 2021. Foto: Samsung
Sebuah acara virtual bertajuk Galaxy Unpacked sudah disiapkan oleh Samsung untuk digelar Kamis (14/1) ini pukul 22.00 WIB. Di sana, mereka akan memperkenalkan trio Galaxy S21 beserta produk ekosistem lain.
ADVERTISEMENT
Sudah banyak bocoran penampakan Galaxy S21 yang beredar. Satu hal yang juga mengejutkan, ia akan dijual tanpa charger. Bocoran foto boks penjualan yang lebih ringkas sudah beredar di mana-mana. Ada kemungkinan pula ia dijual tanpa earphone, karena Samsung tentu akan mendorong penjualan earphone wireless-nya.
Sejauh ini, diketahui bahwa akan ada Samsung Galaxy S21 versi biasa, Galaxy S21 Plus, dan yang tertinggi sekaligus andalan, ada Galaxy S21 Ultra.
Penampilan baru terlihat di bagian belakang. Rumah kamera kini menyatu dengan tepian bodi. Rumah kamera ini tampak lebih besar, dan masih menonjol.
Samsung Rilis Trio Galaxy S21 Malam Ini, Apa yang Sudah Diketahui? (124801)
Bocoran gambar Samsung Galaxy S21. Foto: Twitter xleaks7
Untuk Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus, ia diprediksi memiliki tiga kamera belakang, yaitu kamera utama 12 MP, lensa ultra-wide 12 MP, dan sensor telephoto 64 MP. Untuk ukuran layar, versi biasa 6,2 inci dan versi Plus 6,7 inci OLED FHD+ yang mendukung refresh rate 120 Hz.
ADVERTISEMENT
Sementara Samsung Galaxy S21 Ultra, yang berukuran lebih besar, 6,8 inci, mengusung empat kamera belakang. Prediksinya seperti ini; 108MP sebagai kamera utama, 12MP ultra-wide, dan dua kamera lain masing-masing sebesar 10MP.
Khusus Galaxy S21 Ultra ini, layarnya dilaporkan sudah mendukung pena digital S Pen yang besar kemungkinan dijual terpisah, sehingga memiliki kemampuan seperti Galaxy Note.
Samsung Rilis Trio Galaxy S21 Malam Ini, Apa yang Sudah Diketahui? (124802)
Bocoran Kamera Samsung Galaxy S21 Ultra. Foto: WinFuture via The Verge
Baterai dari Galaxy S21 akan memiliki kapasitas 4.000 mAh. Untuk versi Plus dan Ultra, dipastikan punya baterai yang lebih besar. Semua itu sudah mendukung pengisian daya cepat dan pengisian nirkabel.
Di Indonesia, Samsung Galaxy S21 Series sudah lolos sudah lolos TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dari Kementerian Perindustrian pada 16 Desember lalu. Namun, belum jelas soal harga dan apakah peluncurannya akan bersamaan dengan global atau tidak.
ADVERTISEMENT
Informasi lengkap soal ketiga smartphone Android itu dapat disaksikan melalui video live streaming Galaxy Unpacked pada malam ini jam 22.00 WIB di channel YouTube Samsung.