kumparan
10 Agustus 2018 19:58

Samsung Ungkap Alasan Penjualan Perdana Galaxy Note 9 Gratis Smart TV

Samsung Galaxy Note 9
Smartphone Samsung Galaxy Note 9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Samsung sudah membuka penjualan perdana Galaxy Note 9 di Indonesia dengan skema pre-order mulai 10 Agustus hingga 19 Agustus 2018. Menariknya, pemesan pre-order Galaxy Note 9 di Indonesia akan mendapatkan penawaran khusus, yaitu gratis Smart TV dengan ukuran tertentu.
ADVERTISEMENT
Pemesan Samsung Galaxy Note 9 varian RAM 6 GB dan memori 128 GB yang dibanderol Rp 13,5 juta akan mendapatkan Smart TV ukuran 32 inci. Sementara, Galaxy Note 9 model RAM 8 GB dan memori 512 GB mendapatkan Smart TV ukuran 40 inci. Lalu apa yang membuat Samsung menghadirkan paket khusus ini?
Product Marketing Manager Samsung Mobile Indonesia, Annisa Maulina, menjelaskan jika paket penjualan khusus ini memang sengaja didesain untuk menarik minat pembeli, serta mendorong pengaplikasian teknologi Galaxy Note 9 yang mendukung fitur Samsung DeX yang bisa langsung terhubung dengan Smart TV.
"Galaxy Note 9 ini menjadi produk terbaru dari kami yang memiliki sejumlah fitur yang canggih serta terkini cocok bagi kalangan yang produktif dan kreatif. Maka dari itu dengan adanya Smart TV dalam paket penjualan akan menjelaskan betapa canggihnya fitur Samsung DeX yang bisa tersambung dengan port USB Type-C," ujarnya, saat ditemui di acara peluncuran Galaxy Note 9 Unpacked, Jakarta, Jumat (10/8).
Samsung Galaxy Note 9
Smartphone Samsung Galaxy Note 9. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Senada dengan Annisa, pengamat gadget Lucky Sebastian juga mengungkapkan paket penjualan Galaxy Note 9 yang mendapatkan Smart TV memiliki pertimbangan tersendiri. Ia melihat memang sudah lama penjualan Samsung Galaxy Note memberikan bonus tertentu yang berkesinambungan dengan perangkat smartphone-nya.
ADVERTISEMENT
"Teman-teman di komunitas, mereka kaget karena Samsung kasih smartphone kok dapat Smart TV. Jangan kaget memang Samsung Galaxy Note sudah lama beri-beri bonus tertentu. Tahun lalu mereka kasih DeX, pernah kasih Office, lalu keyboard. Tapi mereka memikirkan kesinambungan untuk perangkat mereka," ungkap Lucky, ditemui di tempat yang sama.
Samsung Galaxy Note 9
Samsung Galaxy Note 9 dan S Pen terbaru. (Foto: REUTERS/Lucas Jackson)
Samsung Galaxy Note 9 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Didukung prosesor Exynos 9810 besutan Samsung dengan kapasitas RAM dan ROM yang besar sangat mendukung produktivitas. Ditambah kapasitas baterai yang besar pula yaitu 4.000 mAh dan bentang layarnya berukuran 6,4 inci.
Selain itu, Samsung juga tetap menghadirkan perangkat khas Galaxy Note, yakni pena digital atau Stylus Pen yang kini lebih canggih karena disematkan teknologi Bluetooth. Hal ini membuat S Pen tersebut memiliki kemampuan tidak hanya sekedar corat-coret di layar saja, tapi juga bisa digunakan untuk hal lain, seperti membantu pengambilan foto jarak jauh atau menjadi remote ketika presentasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan