kumparan
11 April 2018 11:23

Serunya Perjalanan Pemenang The NextDev Competition ke Silicon Valley

Deretan pemenang The NextDev 2017 di Fox Theatre
Deretan pemenang The NextDev 2017 di Fox Theatre (Foto: Aditya Panji/kumparan)
The NextDev Competition adalah sebuah ajang yang mempertandingkan berbagai startup inovatif yang berguna bagi masyarakat banyak. Setelah melalui banyak sesi penilaian, akhirnya terpilihlah 4 startup juara yakni Squline, Marlin Booking, Karapan, dan CekMata.
ADVERTISEMENT
Sebagai salah satu 'kado' dari Telkomsel, 4 startup tersebut pun diboyong ke Silicon Valley, California, Amerika Serikat. kumparan (kumparan.com) pun menjadi satu-satunya media yang ikut dalam The NextDev 2017 Trip to Silicon Valley.
Pada kesempatan ini, para pendiri startup diajak untuk menghadiri Startup Grind Global Conference 2018 yang berlangsung di Fox Theatre, Redwood City, California, pada 13 dan 14 Februari 2018. Di sini mereka dapat mengikuti sesi serta kelas khusus yang notabene dapat meningkatkan produk serta bisnis, sehingga skala dari masing-masing startup pemenang bisa dimaksimalkan.
Deretan pemenang The NextDev 2017 di San Fransisco
Deretan pemenang The NextDev 2017 di San Fransisco (Foto: Aditya Panji/kumparan)
Selain mengikuti konferensi teknologi kelas dunia, Telkomsel juga mengajak para pendiri startup mengunjungi kantor-kantor perusahaan teknologi di Silicon Valley, seperti Google, Airbnb, dan Adobe.
Tak hanya itu, masing-masing startup pun diajak untuk mengunjungi beberapa kantor pusat berbagai aplikasi yang sesuai dengan industrinya masing-masing.
ADVERTISEMENT
Marlin Booking yang bergerak di industri e-transportation, diajak untuk belajar lebih banyak di kantor Uber dan Waze. Squline dari industri e-education berkunjung ke Equally dan Art in Action. Cek mata yang bergerak di industri e-health berkunjung ke Omada Health dan LabDoor. Hingga Karapan yang merupakan e-agriculture mendapat kesempatan untuk berkunjung ke BovControl dan Edyn.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan