kumparan
19 Feb 2019 16:51 WIB

Smartphone Huawei P30 Dirilis 26 Maret, Masih Pakai Kamera Leica?

Tanggal peluncuran Huawei P30 Series di Paris, Prancis Foto: Huawei
Pada Februari 2019, industri smartphone sudah dipanaskan dengan berbagai produk smartphone keluaran terbaru. Ada Samsung Galaxy S10, Xiaomi Mi 9, dan Oppo F11 Pro, yang semuanya siap menyita perhatian.
ADVERTISEMENT
Langkah berbeda diambil oleh Huawei yang memilih waktu satu bulan berikutnya untuk memperkenalkan smartphone terbarunya, P30. Vendor asal China itu telah memastikan diri mengadakan acara khusus di Paris, Prancis, pada 26 Maret 2019 untuk meluncurkan smartphone P30.
Sebenarnya, kota Paris juga pernah menjadi saksi kelahiran smartphone generasi sebelumnya, P20, yang muncul dengan inovasi tiga kamera belakang. Kira-kira, inovasi apa yang akan dihadirkan Huawei pada P30 ini?
Sejauh ini, belum ada informasi resmi dari Huawei mengenai desain hingga spesifikasi yang akan disematkan pada smartphone flagship terbaru mereka. Namun, lini produk dari seri P ini biasanya menawarkan smartphone dengan teknologi fotografi profesional.
Rumornya, Huawei kembali berkolaborasi dengan pabrikan lensa kamera ternama asal Jerman, Leica, untuk sistem konfigurasi kamera Huawei P30. Kolaborasi Huawei dan Leica yang telah terjalin di antara keduanya berhasil membawa Huawei Mate 20 Pro dan P20 Pro sebagai smartphone dengan kualitas kamera terbaik, menurut situs web yang bekerja menguji kamera, DXOMark.
ADVERTISEMENT
Belum diketahui apakah P30 akan kembali mengusung tiga kamera belakang, atau menambahnya menjadi empat, atau lima kamera, mungkin.
Dari sebuah video promo yang dipublikasi oleh Huawei, terlihat smartphone P30 ini akan mengedepankan kemampuan zoom kamera sebagai nilai jualnya. Sebelumnya, di smartphone Huawei P20 Pro dan Mate 20 Pro memiliki 3x zoom kamera telephoto, lengkap dengan 5x zoom hybrid.
Kemudian, soal dapur pacu diprediksi memakai cip HiSilicon Kirin 980 yang hadir dengan teknologi GPU Turbo dan teknologi pengisian baterai yang super cepat dan reverse charging.
Untuk menjawab rasa penasaran, kita tunggu saja teaser-teaser selanjutnya yang mungkin akan dibocorkan oleh Huawei menjelang peluncuran smartphone P30 pada 26 Maret 2019 mendatang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan