kumparan
4 Sep 2018 7:08 WIB

Smartphone Kamera Selfie Geser Vivo Nex Bakal Rilis di Indonesia?

Vivo Nex (Foto: Vivo)
Setelah rilis di China, Vivo meluncurkan smartphone flagship Nex, Nex A, dan Nex S secara global pada Juli 2018. Sayang, peluncuran global Vivo Nex itu tidak menyertakan pasar Indonesia sebagai salah satu target penjualannya.
ADVERTISEMENT
Meski belum terlihat menjadi pasar smartphone flagship yang menguntungkan bagi Vivo, namun kehadiran smartphone seri Nex di Indonesia bisa saja terjadi.
Product Manager Vivo Indonesia Jason Fanjaya optimis perusahaannya tidak menutup kemungkinan kalau smartphone Nex bakal diluncurkan di pasar Indonesia.
"Tidak menutup kemungkinan untuk launching, tapi saya tidak bisa bilang Nex ke berapa ya. Itu clue saja barusan saya ngomong. Ada Nex A sama Nex S, yang paling tinggi itu Nex S. Tidak menutup kemungkinan Nex yang terbaru," jelas Jason dalam sebuah acara di Jakarta, Senin (3/9).
Menurut Jason, Vivo belum melihat Indonesia sebagai pasar yang siap dengan teknologi di Nex. Meski begitu, jika Vivo V11 Pro yang akan segera dirilis mendapatkan animo yang bagus dari konsumen Indonesia, maka tidak menutup kemungkinan Nex akan diluncurkan di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Dengan pertimbangan user-nya sudah ready. Kita kan startup, ibarat kita di Indonesia itu empat tahun, jadi kita itu masih growing, dan consumer kita masih growing dan kita growing so fast,” kata Jason.
Jason Fanjaya, Product Manager Vivo Indonesia. (Foto: Astrid Rahadiani Putri/kumparan)
Vivo V11 Pro sendiri menjadi smartphone yang mengadopsi teknologi canggih pemindai sidik jari di layar dari seri Nex. V11 Pro yang akan segera meluncur di Indonesia pada 12 September mendatang. Ia akan menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi yang disebut Screen Touch ID.
“Kita pengen teknologi yang ada di Nex itu disesuain sama harga dan segmen yang tepat. Makanya teknologi yang ada di Nex kita bawa ke V11 Pro, Proximity di dalam layar, Screen Touch ID, semua ready di product yang semua orang bisa beli,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Spesifikasi Vivo Nex
Vivo Nex sendiri tersedia dalam tiga varian. Ketiganya menggunakan mekanisme kamera selfie geser yang bisa muncul di bagian atas bodinya. Nex juga hadir tanpa bezel di bodinya, sehingga layar jadi terlihat luas.
Selain itu, Vivo Nex juga tidak menggunakan notch alias dahi. Untuk mengakalinya, Vivo menggunakan kamera selfie yang bisa dimunculkan di bagian atas ponsel saat dibutuhkan. Jadi, kamera selfie itu bisa disembunyikan saat tidak digunakan.
Vivo Nex (Foto: Vivo)
Dari sektor dapur pacunya, Vivo Nex menjanjikan performa yang powerful. Smartphone ini dibekali cip Qualcomm Snapdragon 845, RAM 8 GB, dan memori internal 128 GB. Spesifikasi ini mirip Nex S, kecuali memori internalnya yang mencapai 256 GB.
Sementara Vivo Nex A merupakan versi terendahnya, yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 710, RAM 6 GB, dan memori internal 128 GB. Ketiga varian mengusung baterai 4.000 mAh.
ADVERTISEMENT
Vivo Nex, Nex A, dan Nex S menggunakan layar OLED berukuran 6,59 inci beresolusi 1080 pixel. Sementara untuk kamera belakangnya menggunakan sistem kamera ganda 12 MP dan 5 MP, sedangkan kamera depannya beresolusi 8 MP.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan