kumparan
17 Feb 2019 16:27 WIB

Smartphone Oppo F11 Pro Pakai Kamera Selfie Pop-up

Kamera pop-up di Oppo F11 Pro. Foto: Oppo
Produsen smartphone asal China, Oppo, telah menyiapkan satu smartphone terbarunya yang meluncur dalam waktu dekat. Produk tersebut adalah seri F11 Pro yang beberapa fitur unggulannya sudah bocor di internet.
ADVERTISEMENT
Oppo F11 Pro dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi elevating camera atau kamera pop-up yang serupa dengan smartphone Vivo Nex. Dalam video promosi yang tersebar, teknologi elevating camera hanya diterapkan untuk kamera depan. Ini berbeda dengan Oppo Find X yang menerapkan elevating camera pada kamera depan dan belakang.
Teknik ini membuat layar terlihat luas, karena sudah meninggalkan desain notch atau poni yang umumnya akan memakan ruang pada bagian depan smartphone. Oppo menyebut layar F11 Pro sebagai Panoramic Screen, karena memiliki bezel yang tipis dan model yang sama dengan smartphone Oppo Find X.
Di bagian belakang terdapat kamera ganda dengan tata letak horizontal dan di atasnya terdapat LED flash. Kemudian, ada sensor sindik jari dan tulisan Oppo di bawahnya dengan posisi horizontal.
ADVERTISEMENT
Untuk informasi komposisi kamera depan dan belakangnya, Oppo belum mau berbicara banyak. Oppo hanya memastikan salah satu lensa kamera belakang F11 Pro akan beresolusi 48 MP dan diklaim akan andal ketika mengambil foto di kondisi low light.
Belum ada kepastian kapan Oppo akan resmi meluncurkan smartphone kelas menegah terbarunya itu. Kuat dugaan pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona pada 25 hingga 28 Februari 2019 akan menjadi panggung pengenalan Oppo F11 Pro.
Penasaran? kumparanTECH akan memberi informasi terkini tentang Oppo dan F11 Pro dari MWC, karena ada salah seorang jurnalis kumparan yang meliput ke Barcelona. Tunggu tanggal mainnya!
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan