Sony Beli Pembuat Game HP, Mau Seriusi Bisnis Mobile Gaming?

5 September 2022 10:54
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Sony akuisisi developer game mobile Savage Game Studio, siap menjangkau audiens game mobile.  Foto: Sony
zoom-in-whitePerbesar
Sony akuisisi developer game mobile Savage Game Studio, siap menjangkau audiens game mobile. Foto: Sony
ADVERTISEMENT
Sony mengumumkan mengakuisisi pengembang (developer) game mobile Savage Game Studio pada Senin (29/8). Pembelian ini menyusul dibentuknya divisi mobile PlayStation, yang akan membuat game berdasarkan game PlayStation yang sudah ada, dan baru yang dibuat.
ADVERTISEMENT
Savage Game Studio adalah perusahaan developer game mobile yang dibentuk pada 2020 dan berbasis di Berlin, Jerman. Meski tidak ditampilkan di website resminya, Savage Game Studio memiliki riwayat ikut andil dalam kontribusi game populer seperti Clash of Clans dan Angry Bird, dan pernah bekerja sama dengan penerbit game besar macam Insomiac Games, Zynga, dan Rovio.
Savage Game Studio akan bergabung dengan divisi mobile PlayStation, namanya PlayStation Studios Mobile, yang produksinya terpisah dari pembuatan game konsol yang sudah ada.
Sony mengatakan ingin menjangkau audiens baru dan memberi jalan yang lebih banyak kepada gamer untuk berinteraksi dengan konten PlayStation.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
PlayStation Studios harus terus memperluas dan mendiversifikasi penawaran kami di luar konsol, menghadirkan game baru yang luar biasa kepada lebih banyak orang daripada sebelumnya. Mengakuisisi tim berbakat di Savage Game Studios adalah langkah strategis lain menuju tujuan itu.
- Hermen Hulst, Kepala PlayStation Studios -
Ilustrasi game mobile. Foto: aslysun/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi game mobile. Foto: aslysun/Shutterstock
Di bawah Sony, Savage Games Studio akan tetap berjalan dengan manajemennya saat ini. Savage Game Studio juga dikabarkan sudah mulai membuat sebuah game mobile action live service yang masuk kategori AAA, istilah untuk game kelas atas yang diproduksi dengan budget besar.
ADVERTISEMENT
Sony menegaskan bahwa komitmennya pada komunitas game konsol tidak akan berubah, fokus kepada game single player yang naratif.
“Kami sangat mengagumi konsistensi dan kualitas katalog pihak pertama PlayStation, mengetahui betapa sulitnya dalam industri ini untuk memberikan waktu dan waktu lagi seperti yang mereka miliki. Kami merasa terhormat untuk menjadi bagian dari warisan itu, dan untuk bergabung dengan kolektif kelas dunia dari desainer, seniman, dan engineer yang sangat berbakat di PlayStation Studios,” ungkap Michail Katkoff, CEO dan salah satu pendiri Savage Game Studios, dalam sebuah pernyataan.
“Kami masih dalam tahap pengembangan awal untuk proyek kami yang belum diumumkan, tetapi tidak sabar untuk menunjukkan lebih banyak kepada Anda tentang apa yang sedang kami kerjakan.”
ADVERTISEMENT
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·