kumparan

Survei: Pentingkah Aplikasi Finansial Untuk Buat Hidup Lebih Simpel?

com-Survei BCA
com-Survei BCA Foto: Kanya Nayawestri/kumparan
Kehidupan manusia tidak pernah lepas dari peran teknologi yang semakin mempermudah berbagai urusannya. Salah satu bantuan teknologi yang dampaknya paling terasa adalah dalam urusan finansial.
ADVERTISEMENT
Di era melek teknologi seperti saat ini, telah hadir beragam platform atau aplikasi finansial yang akan mempermudah urusanmu dalam hal transaksi keuangan. Jika dulu kamu harus repot-repot datang ke ATM atau kantor cabang bank terdekat, aplikasi ini akan memberikanmu ‘jalan pintas’ untuk menyelesaikan segala urusan finansial hanya dalam sentuhan jari.
Ada beragam jenis aplikasi finansial yang dapat dengan mudahnya diunduh pada perangkat smartphone-mu. Namun yang paling populer adalah aplikasi mobile banking -- sebuah aplikasi finansial dari bank yang memungkinkan penggunanya melakukan pengecekan saldo, transfer, bayar/beli, dan beragam transaksi lainnya.
Selain mobile banking, tentunya ada beragam jenis aplikasi finansial yang akan membantu hidupmu dalam urusan keuangan. Sebagai generasi yang dekat dengan teknologi, kamu pun pasti sudah memanfaatkan beragam aplikasi finansial tersebut untuk membantu urusan keuangan. Namun, apakah kamu sudah memanfaatkannya secara maksimal?
ADVERTISEMENT
Penasaran dengan hal tersebut, kumparan (kumparan.com) mengajak kamu untuk berbagi pengalaman saat menggunakan berbagai aplikasi finansial. Yuk, kasih tahu kumparan dengan mengisi survey di bawah ini:
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan BCA.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan