Tekno & Sains
·
14 Januari 2021 11:23

Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia karena COVID-19, Netizen Berduka

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia karena COVID-19, Netizen Berduka (9937)
Syekh Ali Jaber Foto: Instagram/@syekh.alijaber
Kabar duka kembali hadir dari pemuka agama di Indonesia. Ulama besar Indonesia, Syekh Ali Jaber meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Selasa (14/1) pukul 08.30 WIB.
ADVERTISEMENT
"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, kita semua berduka, Indonesia berduka, Syekh Ali berpulang ke Rahmatullah jam 8.30 pagi tadi di RS Yarsi," kata Yusuf Mansur melalui akun Instagram resminya.
Kabar duka tersebut langsung menyelimuti warganet Indonesia hingga menempatkan nama Syekh Ali Jaber di puncak trending topic Twitter Indonesia. Hingga berita ini diterbitkan, nama tokoh penghapal Quran sekaligus pengisi ceramah tersebut sudah dicuitkan hingga lebih dari 108.000 kali.
Bersama-sama, netizen berbelasungkawa dan memanjatkan doa untuk tempat terbaik bagi Syekh Ali Jaber dan ketabahan serta kekuatan untuk seluruh pihak yang kehilangan. 
Syekh Ali Jaber dinyatakan positif COVID-19 sejak akhir Desember 2020. Sempat melakukan isolasi mandiri, tapi karena kondisi sesak, ia akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Di awal perawatan, Syekh Ali Jaber sempat merekam sebuah video mengabarkan kondisinya dan meminta kepada masyarakat agar didoakan segera sembuh. 
ADVERTISEMENT
Namun selang beberapa hari kemudian, kondisinya menurun dan harus masuk ICU untuk dipasang ventilator. 
Setelah mendapat perawatan, kondisi Syekh Ali Jaber dikabarkan membaik dan ventilator akan dicabut. Namun takdir berkata lain, Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini.
"Insyaallah beliau syahid," tambah Yusuf Mansur.