kumparan
5 Februari 2020 19:15

Taipei Game Show 2020 Ditunda Karena Wabah Virus Corona

Taipei Game Show
Suasana Taipei Game Show di Taiwan. Foto: Taipei Game Show
Wabah virus corona berdampak pada berbagai sektor, termasuk industri game. Salah satu konferensi game populer, Taipei Game Show di Taiwan, resmi ditunda menyusul mewabahnya virus corona.
ADVERTISEMENT
Sedianya, Taipei Game Show 2020 akan digelar pada 6-9 Februari di Taipei, Taiwan. Tapi, dalam pengumuman barunya, Taipei Game Show menyatakan bakal menunda acaranya hingga musim panas di lokasi yang sama.
Pihak penyelenggara belum bisa memastikan tanggal pasti acara itu bisa digelar. Mereka akan memberikan informasi terbaru jika sudah ada kepastian nantinya.
“Didasari dengan penetapan coronavirus sebagai darurat kesehatan global setelah penyebarannya di Wuhan, kami merasa pengumpulan massa seperti di acara Taipei Game Show akan meningkatkan kemungkinan semakin banyak yang terinfeksi. Komite organisasi memutuskan untuk menghindari risiko itu. Kami meminta para peserta pameran untuk memahami keputusan ini,” tulis komite Taipei Game Show.
“Detail penundaan ini masih dalam diskusi dan akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Lokasi penyelenggaraan masih tetap sama, Taipei Nangang Exhibition Center, Hall 1. Namun waktu dan tanggal pastinya akan diumumkan nanti oleh komite acara,” lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Taipei Game Show merupakan salah satu event game populer di Asia Pasifik. Dalam acara ini, ada kompetisi main game, pameran, hingga peluncuran game terbaru. Kabarnya pada Taipei Game Show 2020, Sony akan memamerkan konsol PlayStation 5 dan game baru Cyberpunk 2077.
Penyebaran coronavirus (nCov-2019) sendiri saat ini sudah ditandai sebagai darurat kesehatan global oleh WHO. Agar wabah virus corona tidak semakin meluas, pemerintah China memutuskan untuk membatalkan atau menunda penyelenggaraan berbagai acara di China.
LIPSUS VIRUS CORONA- Ilustrasi Virus Corona
Ilustrasi virus corona. Foto: Shutter Stock
Sebelumnya, turnamen esports Overwatch League juga terpaksa dibatalkan karena khawatir jadi tempat penyebaran virus corona. Hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan para gamer, penggemar, dan anggota staf.
Wabah virus corona yang awalnya berpusat di Wuhan, China, kini telah menyebar ke berbagai negara, seperti Jepang, Thailand, Singapore, Eropa, hingga Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Hingga berita ini ditayangkan, jumlah korban meninggal akibat virus corona telah mencapai 362 jiwa dan telah menginfeksi sebanyak 17.318 orang.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan