kumparan
26 Oktober 2018 19:18

Telkomsel Siap Umumkan Pemenang The NextDev 2018 di Ideafest 2018

Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung
Startup Showcase The NextDev 2017 Bandung. (Foto: Muhammad Fikrie/kumparan)
Salah satu operator seluler di Indonesia, Telkomsel, ikut serta dalam festival kreatif Ideafest 2018. Di acara yang digelar pada 26-27 Oktober 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) ini, Telkomsel akan mengumumkan pemenang kompetisi The NextDev 2018.
ADVERTISEMENT
The NextDev sendiri merupakan ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi di Indonesia yang sudah diselenggarakan Telkomsel sebanyak empat kali. Program ini telah sukses melahirkan startup pencipta aplikasi digital yang inovatif, mulai dari Cekmata, Marlin Booking, Vestifarm, Gandeng Tangan, hingga Habibi Garden.
Untuk edisi 2018, The NextDev yang sudah digelar sejak awal tahun ini sekarang sudah memasuki masa final. Proses penjurian final dan pengumuman pemenang akan diselenggarakan di festival Ideafest 2018.
"IdeaFest akan menjadi panggung bagi peserta The NextDev Telkomsel untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang sehingga mereka dapat terus berinovasi," ujar Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah saat ditemui di acara IdeaFest 2018 di JCC, Jakarta, Jumat (26/10).
Telkomsel di Ideafest 2018
Telkomsel di Ideafest 2018. (Foto: Bianda Ludwianto/kumparan)
Selain mengumumkan pemenang The NextDev 2018, perusahaan telekomunikasi itu juga menghadirkan Telkomsel Experience Zone bertema 'Living The Balance Between Work and Passion'. Di sini Telkomsel memamerkan teknologi dan layanan terkini yang dimilikinya, seperti Internet of Things (IoT), Big Data, Digital Advertising, Mobile Financial Services dan Perpustakaan Digital.
ADVERTISEMENT
Mengenai Telkomsel Experience Zone, Ririek menjelaskan bahwa di sini pengunjung bisa merasakan komitmen Telkomsel dalam melakukan transformasi digital dengan kesiapan teknologi, jaringan, serta layanan terkini yang bisa meningkatkan perkembangan ekonomi bangsa.
“Inovasi yang dilakukan Telkomsel merupakan bagian dari upaya mengakselerasi terbentuknya ekosistem digital di Indonesia, yang sesuai dengan roadmap pemerintah Indonesia yaitu ‘Making Indonesia 4.0’ dalam rangka memasuki revolusi industri 4.0," ungkap Ririek.
"Telkomsel berharap dapat mendorong munculnya karya dari generasi kreatif yang dapat memajukan negeri, meningkatkan kapabilitas anak muda dan menumbuhkan kemandirian bisnis melalui teknologi digital."
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan