kumparan
8 Desember 2017 8:23

Via Vallen sampai Agnez Mo, Ini Daftar Video Musik Populer di YouTube

Agnez Mo di video klip 'Long As I Get Paid'
Agnez Mo di video klip 'Long As I Get Paid' (Foto: YouTube.com/AGNEZMOofficialVEVO)
Menjelang berakhirnya tahun 2017, platform streaming video YouTube Indonesia mengeluarkan daftar video musik paling populer selama 1 tahun ini. Kumpulan video ini dipilih berdasarkan seberapa sering dilihat dan yang paling menarik perhatian di tahun 2017.
ADVERTISEMENT
Tentu konten musik menjadi salah satu incaran para penonton YouTube dalam mencari hiburan di dunia maya, termasuk masyarakat Indonesia. Untuk tahun 2017 ini, band pop Armada berhasil menjadi yang teratas setelah video musik 'Asal Kau Bahagia' didapuk sebagai video musik Indonesia terpopuler tahun ini.
Mereka mengalahkan Via Vallen, Nella Kharisma, Payung Teduh, Virgoun, hingga Raisa dan Isyana Sarasvati yang berada di posisi bawahnya.
Untuk daftar lengkapnya, bisa disimak 10 konten video musik YouTube Indonesia yang paling populer di tahun 2017 berikut ini.
1. Armada - 'Asal Kau Bahagia'
Video
Video musik 'Asal Kau Bahagia' dari Armada dipublikasikan pertama kali pada 2 Februari 2017. Video itu kini telah ditonton sebanyak lebih dari 192 juta kali dan mendapat like sebanyak lebih dari 805 ribu.
ADVERTISEMENT
Popularitas Armada di YouTube memang sangat tinggi, kini mereka sudah memiliki sekitar 418 ribu subscriber.
2. Via Vallen - 'Sayang'
Video
Pedangdut cantik asal Surabaya yang namanya melejit setelah merilis lagu berjudul 'Sayang' ini ternyata mampu menduduki posisi kedua video terpopuler YouTube di Indonesia. Lagu yang dinyanyikan dalam bahasa Jawa itu memiliki jumlah view sebanyak lebih dari 104 juta kali.
Ternyata kepopuleran lagu 'Sayang' Via Vallen di YouTube tahun 2017 telah mengalahkan lagu populer milik Ayu Ting Ting yang berjudul 'Sambalado' dengan jumlah view sekitar 60 juta kali.
3. Nella Kharisma - 'Jaran goyang'
Video
Pedangdut asal Kediri ini tidak berbeda jauh dengan Via Vallen, di mana keduanya sama-sama tenar berkat lagu berbahasa Jawa.
ADVERTISEMENT
Lagunya yang berjudul 'Jaran Goyang' menjadi video terpopuler di peringkat ketiga dengan jumlah View sebanyak lebih dari 98 juta kali.
4. Payung Teduh - 'Akad'
Video
Unit pop folk yang tengah naik daun, Payung Teduh, berhasil mengundang perhatian masyarakat Indonesia lewat single 'Akad'. Meski sosok vokalis Is sudah menyatakan mundur dari band, Payung Teduh terus maju dan videonya di YouTube jadi salah satu yang terpopuler.
Video musik Payung Teduh 'Akad' telah ditonton sebanyak lebih dari 53 juta kali, dengan jumlah like sekitar 310, dan subscriber akun YouTube sebanyak 246 orang.5. Virgoun - 'Surat Cinta Untuk Starla'
5. Virgoun - Surat Cinta Untuk Starla (Official Music Video)
Video
Sering didengar di berbagai saluran radio dan berbagai tempat umum, tidak heran jika lagu berjudul 'Surat Cinta untuk Starla' dari Virgoun berada di peringkat 5 musik video Indonesia terpopuler di YouTube. Video ini memiliki jumlah view sebanyak lebih dari 32 juta kali.
ADVERTISEMENT
Akhir tahun ini tepatnya 28 Desember, ternyata bakal diputar film 'Surat Cinta untuk Starla The Movie' yang terpinspirasi dari lagu tersebut.
6. Raisa & Isyana Sarasvati - 'Anganku Anganmu'
Video
Keduanya cantik, punya suara bagus, lagu yang enak didengar, dan basis penggemar yang besar. Kolaboras antara Raisa dan Isyana Sarasvati seperti membuat impian para penggemar menjadi nyata.
Single kolaborasi keduanya 'Anganku Anganmu' pun menjadi populer dalam sekajap. Jumlah view video tersebut di akun Isyana saat ini sudah ditonton sebanyak 17 juta kali dan disukai sebanyak 173 ribu orang.
Meskipun memilki genre musik yang sangat berbeda, kedua penyanyi cantik, Isyana Saravati dan Raisa sukses berkolaborasi dan menghasilkan lagu yang cukup hits.
ADVERTISEMENT
7. Judika - 'Jadi Aku Sebentar Saja'
Video
Lagu 'Jadi Aku Sebentar Saja' dari jebolan Indonesian Idol 2, Judika, mungkin bakal membuat kamu baper. Mungkin karena bikin baper, lagu ini pun menjadi salah satu yang paling senang ditonton oleh para pengguna YouTube.
Jumlah view dari video ini sudah mencapai lebih dari 23 juta kali dan like sebanyak 72 ribu.
Karya penyanyi keluaran Indonesian Idol 2, memang memiliki konsep video yang cukup mengharukan sekaligus mengiris hati dan benar-benar pas dengan judul "Jadi Aku Sebentar Saja".
Tak heran jika musik videonya di YouTube masuk top 10 video terpopuler, dengan jumlah Views sebanyak lebih dari 23 juta kali dan Likes sebanyak 72 ribu.
ADVERTISEMENT
8. AGNEZ MO - 'Long As I Get Paid'
Video
Agnez Mo, salah satu penyanyi pop terpopuler di Indonesia ini membuat lagu yang menceritakan tentang seseorang yang tidak mempedulikan apa yang orang lain katakan atau apa yang ia kerjakan, selama ia masih dibayar.
DIi YouTube, video ini telah ditonton sebanyak lebih dari 19 juta kali, dan disukai oleh sekitar 357 orang.
9. Prilly Latuconsina - 'Katakan Cinta'
Video
Sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' memang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia. Dan ternyata, jumlah penonton video musik dari salah satu soundtrack-nya yang dinyanyikan oleh Prilly Latuconsina (salah satu pemeran BMBP) tidak kalah banyaknya. Terpantau, video ini mendapatkanan jumlah view sebanyak 13 juta kali dan like sebanyak 85 ribu.
ADVERTISEMENT
10. Upin & Ipin - 'Luar Biasa'
Video
Serial animasi asal Malaysia, Upin & Ipin, cukup populer di Tanah Air karena sering kita jumpai di layar kaca. Siapa sangka, ternyata para pengguna YouTube senang mendengarkan lagu dari film kartun ini sehingga membuat video tersebut mencapai angka 36 juta kali untuk view dan like sebanyak 57 ribu.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan