Tekno & Sains
·
20 November 2020 8:39

Video Bocah Ini Viral di TikTok Gara-gara 'Salah Kostum'

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Video Bocah Ini Viral di TikTok Gara-gara 'Salah Kostum' (115731)
Anak perempuan Emma Ward yang viral di TikTok. Foto: Paige Ward
Sebuah video yang menampilkan seorang ibu dan anak perempuannya yang mengenakan baju hitam bertuliskan kata 'ASSHOLE' sedang viral di TikTok. Rupanya, di balik video viral itu ada kisah lucu yang bisa menjelaskan mengapa anak itu memakai baju 'aneh' untuk usianya.
ADVERTISEMENT
Seorang ibu di video itu bernama Paige Ward (29) yang memiliki empat orang anak. Anak perempuan yang di video itu adalah putri bungsunya yang bernama Emma. Mereka berdua tinggal di Oklahoma, AS.
Ward menceritakan asal-usul foto yang viral itu kepada BuzzFeed. Ia mengatakan baju yang terlihat di foto sebenarnya bertuliskan 'SASSHOLE' namun saat pemotretan huruf 'S' tertutup tangan Emma, sehingga terjadilah foto yang viral itu.
Video Bocah Ini Viral di TikTok Gara-gara 'Salah Kostum' (115732)
Anak perempuan Emma Ward yang viral di TikTok. Foto: screenshot TikTok
Baju tersebut diberikan oleh teman Ward untuk putrinya. Tulisan 'SASSHOLE' di baju sebenarnya menggambarkan karakter dari Emma yang periang, centil, dan kerap membuat lelucon. Baju itu pun faktanya hanya digunakan Emma beberapa kali.
Ward diketahui bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan keluarganya selama pandemi corona. Dia bahkan bekerja selama 60 jam seminggu di sebuah klinik, sebelum mengantar Emma ke sekolah.
ADVERTISEMENT
"Saya bangun pagi itu dengan kelelahan dan mengambil barang pertama dari lemarinya yang bisa saya lihat, yang kebetulan adalah baju 'sasshole' yang terkenal itu," katanya.
Sialnya, Ward tidak tahu bahwa hari itu adalah ada jadwal pemotretan foto untuk album sekolah. Namun, dua hari kemudian, ayah Emma mengantar hasil foto itu ke rumah dan membuat Ward histeris dan ketakutan saat melihatnya.
"Ya Tuhan. Semua orang akan mengira aku ibu yang buruk. Bagaimana saya bisa melakukan ini?," pikir Ward saat itu.
Setelah dia berhasil menenangkan dirinya, Ward memutuskan untuk bersenang-senang foto tersebut. Ward akhirnya membuat video TikTok yang kini viral hampir di seluruh dunia dengan 1,9 juta like dan 20,8 ribu komentar.
ADVERTISEMENT
"Tapi sepanjang waktu, saya tertawa terbahak-bahak karena itu sangat cocok dengan kepribadian Emma dan (situasi) tahun 2020 dengan sangat baik," terangnya.
Beberapa orang menanggapi baju itu tidak pantas untuk Emma, tetapi Ward menanggapi komentar negatif dengan video baru. Dia juga mengatakan guru Emma juga menganggapnya lucu.
Ward mengatakan dia tidak pernah berharap untuk menjadi viral tetapi sangat bersemangat dan senang untuk membagikan cerita Emma yang 'salah kostum' ini kepada dunia. Dia menambahkan bahwa keluarganya telah mengalami beberapa tahun yang sulit, dan Emma selalu membuat keluarganya tertawa dan tetap positif.
“Melalui pandemi, kami telah berjuang untuk memenuhi kebutuhan hidup, dan ini hanya hiburan komedi yang kami butuhkan,” ungkapnya.