Tekno & Sains6 Juli 2020 19:31

Video: Mengenal Cloud Gaming Lebih Dekat

Konten Redaksi kumparan
Cloud gaming diprediksi akan menjadi masa depan gaming. Teknologi ini memudahkan pengguna agar tak perlu lagi download dan instal judul game tertentu di perangkat.
Cloud gaming memungkinkan pengguna bermain game dengan cara streaming via internet. Mirip seperti YouTube, hanya saja konten yang diputar adalah game, dan pengguna harus mengendalikan permainan. Kita bisa memilih konten game yang mau dimainkan, putar game tersebut, dan kendalikan permainan.
Dengan demikian, file instalasi game disimpan di server milik penyedia layanan cloud gaming, bukan di komputer milik pengguna.
Video: Mengenal Cloud Gaming Lebih Dekat (8243)
Ilustrasi main game online. Foto: Shutterstock
Salah satu platform cloud gaming besar di Indonesia adalah GameQoo, yang dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi Telkom Indonesia. Di sana ada lebih dari 40 judul game PC dan bisa diakses lewat aplikasi browser internet di alamat: GameQoo.id.
Cara bermain dari cloud gaming membuat kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli perangkat atau komponen komputer yang mahal. Mayoritas cloud gaming bisa dinikmati dengan cara berlangganan. Kalau di GameQoo sendiri, biaya langganannya mulai dari Rp 50 ribu per bulan, dan sudah bisa main game dengan sekali klik.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white