kumparan
22 Oktober 2017 20:11

WhatsApp Bakal Bisa Dipakai untuk Panggilan Telepon Grup?

Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi Whatsapp (Foto: REUTERS/Dado Ruvic)
WhatsApp telah mendisrupsi operator seluler karena telah membuat turun trafik SMS, dan selanjutnya membuat panggilan telepon operator seluler juga anjlok lantaran ada WhatsApp Call sejak tahun 2016. Inovasi WhatsApp Call tidak berhenti sampai di sini, karena ada kemungkinan besar kita bisa menggunakan WhatsApp Call dalam grup diskusi.
ADVERTISEMENT
Dalam aplikasi WhatsApp versi beta 2.17.70, ditemukan sebuah referensi yang menunjukkan bahwa fitur WhatsApp Call akan dibukan untuk komunikasi grup.
Hal ini ditemukan oleh blog teknologi WABetaInfo yang selama ini mengamati pengembangan aplikasi WhatsApp untuk Android, iOS, sampai dengan untuk versi web.
"Ada banyak referensi tersembunyi tentang panggilan telepon grup, tapi hanya ada satu referensi tentnag panggilan video grup," tulis WABetaInfo.
Besar kemungkinan, fitur ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan orang-orang ke dalam satu panggilan telepon Voice over Internet Protocol (VoIP).
Setelah itu, bisa jadi fitur panggilan video bisa dilakukan secara berkelompok, karena WABetaInfo juga menemukan satu referesi dimungkinkannya hal tersebut di aplikasi WhatsApp versi beta 2.17.70.
WhatsApp belakangan ini terus berupaya membuat layanannya semakin sosial, dan Facebook sebagai induk perusahaan memang mendukungnya agar tidak lagi tertutup dan mulai harus membuka diri.
ADVERTISEMENT
Di pekan ini perusahaan baru saja membuka fitur Live Location yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi secara real-time kepada satu orang maupun dalam grup diskusi. Berbagi lokasi real-time ini bisa dilakukan dalam jangka waktu 1 jam, 8 jam, dan 15 jam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan