kumparan
22 April 2018 15:57

WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Copot Admin Grup?

Ilustrasi WhatsApp
Ilustrasi WhatsApp. (Foto: AFP/Stan Honda)
Aplikasi pesan instan WhatsApp kabarnya bakal kedatangan fitur baru yang telah dinantikan oleh para pengguna. Fitur itu adalah menurunkan seseorang dari posisi admin grup dan menggantinya dengan yang baru.
ADVERTISEMENT
Menurut laporan BGR India, fitur ini telah diuji sejak awal Januari 2018 dan hanya bisa dijajal oleh segelintir pengguna terpilih saja. Dengan begitu, proses penggantian admin grup dijamin bakal jadi lebih mudah nantinya di WhatsApp.
Maklum, saat ini untuk mengganti admin grup di WhatsApp caranya agak merepotkan. Si admin grup harus dikeluarkan terlebih dahulu dari grup obrolan untuk menurunkan statusnya sebagai admin. Kemudian, ia harus kembali diundang untuk masuk ke dalam grup apabila ia tidak memiliki niat untuk keluar dari grup itu.
Ilustrasi Whatsapp
Ilustrasi menggunakan aplikasi Whatsapp. (Foto: Pixabay)
Apabila fitur ini benar-benar dikeluarkan nantinya, maka admin grup tidak perlu repot-repot keluar grup untuk menyerahkan statusnya sebagai admin.
Perlu dicatat, orang yang bisa mencopot status admin grup adalah ia yang juga memiliki status sebagai admin. Apabila kamu anggota biasa, maka kamu tidak bisa menurunkan status admin di grup tersebut.
ADVERTISEMENT
Saat pembaruan ini sudah tersedia, para admin grup akan melihat opsi 'Dismiss as Admin' saat mereka mengklik salah satu profil admin dalam daftar anggota grup.
Situs bocoran informasi terbaru terkait aplikasi WhatsApp, WABetaInfo, mengatakan pembaruan ini telah hadir di perangkat Android dan iOS. Namun, tampak para pengguna di Indonesia belum bisa menjajal fitur baru itu hingga berita ini ditayangkan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan