kumparan
6 Februari 2020 18:46

Wujud Oppo Find X2 Terkuak: Layar Melengkung Waterfall dan Punch Hole

Layar Oppo Find X2
Layar Oppo Find X2 Foto: Weibo
Oppo sedang bersiap meluncurkan smartphone barunya dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2020 di Barcelona, Spanyol, pada akhir Februari. Smartphone itu adalah Oppo Find X2, yang membawa sejumlah inovasi pada layar.
ADVERTISEMENT
Jelang hari peluncurannya, berbagai rumor terkait spesifikasi Oppo Find X2 terus beredar. Terbaru, Oppo Find X2 disebut akan mengusung teknologi layar waterfall, di mana layarnya yang luas memiliki kurva lengkung hampir 90 derajat.
Kabar itu terungkap posting-an sejumlah influencer teknologi di jejaring sosial China Weibo. Mereka menampilkan foto yang diperkirakan sebagai pelindung layar Oppo Find X2.Terlihat bagaimana layar Find X2 juga akan memiliki bezel yang tipis termasuk di bagian atas dan bawahnya.
Layar Oppo Find X2
Screenshot posting-an soal layar Oppo Find X2 di media sosial Weibo. Foto: Weibo
Melalui bocoran gambar yang salah satunya diunggah oleh akun Digital Chat Station, layar Oppo Find X2 juga terungkap akan mengusung desain punch hole. Dengan begitu, Oppo tidak menggunakan mekanisme pop-up untuk menempatkan kamera depannya kali ini.
Sebelumnya, VP Oppo Brian Shen juga sudah mengungkap jenis layar yang akan digunakan pada Oppo Find X2. Dalam postingan di Weibo, Shen mengatakan Find X2 akan didukung peningkatan layar dengan refresh rate 120 Hz dan resolusi 2K.
ADVERTISEMENT
Selain itu, Find X2 juga bakal memakai layar 10bit yang berarti dapat menampilkan 1,073 miliar warna. Kemampuan ini didukung juga fitur HDR10 yang mampu mereproduksi jajaran warna lebih luas dan lebih terang, artinya layar dapat menampilkan area cerah, namun tetap mempertahankan area gelap.
Ilustrasi Oppo Find X2
Ilustrasi Oppo Find X2. Foto: Oppo
Untuk spesifikasi lainnya, Find X2 kabarnya bakal dibekali cip Snapdragon 865 yang merupakan prosesor seri terbaru dan tertinggi saat ini dari Qualcomm. Hal itu sudah pernah diungkap sebelumnya oleh Alen Wu, Vice President dan President of Global Sales Oppo dalam acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit di Hawaii pada akhir 2019 lalu.
Oppo akan mengungkap detail dari smartphone Find X2 dalam gelaran MWC 2020 di Barcelona nanti. Mari kita nantikan kehadirannya.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan